Slide background
Slide background

Unit Usaha yang satu ini merupakan awal mula dari adanya semua unit usaha yang ada di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Parung Bogor. Unit Usaha Daur Ulang Sampah ini berdiri pada tahun 1998 semenjak Yayasan ini berdiri.

Unit Usaha yang beroperasi di bidang Daur Ulang Barang Bekas ini bekerja setiap hari di daerah sekitar lingkungan Pondok yang dijalankan oleh santri-santri yang sudah ditunjuk oleh pihak Yayasan sebagai Penanggung Jawab berjalannya Unit Usaha ini.

Pertama kali ini digagas oleh Guru besar yang Muli Abah Al Alim Al Alamah Al Arif Billah Sayyiduna Syekhul Kabir Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abi Bakar bin Salim. Berawal dari bagian kebersihan Pondok yang beranggotakan 20 orang yang selalu keliling mengumpulkan sampah yang ada di setiap asrama-asrama yang sudah di kumpulkan oleh pengurus setiap asrama masing-masing. Sehingga terkumpulah semua jenis sampah yang kemudian dipisah-pisahkan menurut jenis sampah organik dan non organik. Karena melihat potensi penghasilan dari sampah yang sangat banyak, sehingga munculnya ide untuk memanfaatkan barang-barang sampah yang dapat di daur ulang untuk dijadikan barang yang memiliki nilai jual yang lebih tinggi, maka dibangunlah pabrik Daur Ulang Sampah yang sampai saat ini masih berdiri dan semakin berkembang

Produk Kami

Slide background
Slide background