Umi Waheeda turut mengamati kegiatan para santri

Nurul Iman News,- Kerjasama antara Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School dan Kementerian Perindustrian dalam program Business Process Outsourcing (BPO) terwujud melalui praktek perakitan lampu hemat energi pada 14 – 16 November 2017 bertempat di Auditorium STAI Nurul Iman. Program tersebut dapat terealisisasi berkat jalinan kerjasama dengan Yayasan Pilar Peradaban sebagai pemilik teknologi lampu hemat energi tersebut.

buah dari sebuah kerjasama

Tidak kurang dari 50 santri Al Ashriyyah Nurul Iman turut serta dalam kegiatan yang langsung dimentori oleh Bapak Ujang Koswara, selaku Pimpinan Yayasan Pilar Peradaban. “Pelatihan ini dilakukan agar nantinya para peserta yang ikut pelatihan dapat berbagi pengetahuan dengan adik-adik kelasnya”. Ucap Kang Ujang.

Sebelum sesi perakitan berlangsung, mulanya para santri yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi STAI Nurul Iman mengikuti acara pembukaan dan sosialisasi tentang teknologi hemat energy yang dibawa oleh Yayasan Pilar Peradaban.
Dengan adanya kerjasama ini, santri Al Ashriyyah Nurul Iman dapat memperoleh ilmu-ilmu baru. Diantaranya perakitan lampu hemat energi, pembuatan kompor yang dapat menghasilkan listrik, dan modifikasi motor dengan bahan bakar gas.

Motor berbahan dasar gas

Pada sesi pertama praktek perakitan lampu hemat energi, turut hadir pula Umi Waheeda S.Psi, M.Si selaku Pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School. Dalam kesempatan tersebut Umi menyampaikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah cita-cita Umi untuk Nurul Iman dapat terkabul. Umi ingin menjadi Queen of FEW, yaitu Ratu FEW (F= Food, E= Energy, dan W= Water). Dan sekarang Nurul Iman sudah memiliki semuanya. Begitupun Anda, nanti wajib memilikinya”. Ungkap Umi Waheeda.

Sambutan Umi Waheeda

Oleh : Andus Attamimi dan Irfan Nur Fallah (Redaksi Nurul Iman)

facebook twitter

Leave a Reply