Slide background
Slide background

Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Parung Bogor adalah yayasan pendidikan yang didirikan oleh Al Alim Al Alamah Al Arif Billah Sayyiduna Syekhul Kabir Al-Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abi Bakar bin Salim pada tahun 1998. Yayasan ini adalah salah satu yayasan pendidikan tanpa biaya (baca: gratis), yang mana santri/siswa yang belajar di sini tidak dipungut biaya sepeserpun.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan Pondok Pesantren, Abah dengan dibantu para santrinya mendaur ulang sampah yang ada di Pondok Pesantren Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Parung Bogor. Hasil dari daur ulang sampah tersebut dipergunakan untuk mendirikan usaha pembuatan roti dan secara resmi berdirilah Pabrik Roti pada tahun 2006. Dengan adanya Pabrik Roti, Abah mengajarkan kepada para santrinya untuk menguasai ilmu agama demikian juga dengan ilmu umum. Selain itu, beliau selalu menekankan agar santri mampu menjadi santri mandiri dan berjiwa besar serta dermawan yaitu dengan pandai berwirausaha.

Saat ini, Pabrik Roti Nurul Iman mengembangkan usahanya dengan memproduksi donat. Walaupun Pabrik ini masih tergolong dalam tingkatan menengah (Home Industrial), namun dalam satu hari Pabrik Roti Nurul Iman mampuh mengolah bahan baku sebanyak 24 bal adonan untuk pembuatan Roti, sementara untuk memproduksi donat mampuh mengolah bahan baku sebanyak 14 bal adonan. Dari jumlah tersebut, produksi roti untuk saat ini mencapai 18.000 potong per hari dengan distribusi ke santri putra sebanyak 10.000 potong dan santri putri sebanyak 8.000 potong. Sedangkan produksi donat mencapai 3000 potong per hari, dengan distribusi untuk santri putra 1500 potong dan santri putri 1500 potong.

Produk Kami

Slide background
Slide background