Pembacaan Maulid Ad Diba’i dipimpin oleh Habib Muhammad Waliyyullah

Nurul Iman News, – Kemeriahan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semakin semarak dengan hadirnya Wali Kota Bandung, Bapak Muhammad Ridwan Kamil S.T di Masjid Toha, Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman. Kehadiran beliau pada Jum’at (1/12) lalu itu selain bertujuan untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman, juga untuk meresmikan sarana MCK yang telah beliau bangun untuk santri Nurul Iman.


Mahalul Qiyam

“Umi Waheeda dengan Pondok Pesantren Nurul Iman yang dipimpinnya telah membantu sekian persen perjuangan pemerintah Indonesia untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak Indonesia. Sudah sepatutnya pemerintah Indonesia juga membantu beliau dalam melaksanakan perjuangannya,” tutur Bapak Muhammad Ridwan Kamil dalam sambutannya.


Tausiyyah Habib Muhammad Waliyyullah

“Ketika saya mengetahui bahwa yang paling dibutuhkan oleh pesantren ini adalah sarana MCK dan air bersih, maka saya langsung menghubungi sahabat-sahabat saya untuk bersama-sama membangun MCK di Pondok Pesantren Nurul Iman”, tambah beliau.


Pak Ridwan Kamil, Walikota Bandung

Meski pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, Umi Waheeda binti H. Abdurrahman S.Psi., M.Si selaku Pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School tidak dapat hadir, namun hal itu sama sekali tidak menyurutkan semangat para santri untuk membaca Maulid Nabi Muhammad SAW. Terlebih, Habib Muhammad Waliyullah bin Syekh Habib Saggaf bin Mahdi berkesempatan menyampaikan mauidloh hasanah pada acara tersebut.


Kunjungan Pak Ridwan Kamil di Al Ashriyyah Nurul Iman

“Ada salam dari Umi Waheeda. Beliau berhalangan hadir karena saat ini tengah berada di luar kota. Dan pesawat yang beliau tumpangi mengalami delay,” ungkap Habib Muhammad.

Dalam kesempatan ini, Habib Muhammad Waliyullah juga menyampaikan esensi dari peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang rutin dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Iman. “Pada intinya kita harus dekat dengan Nabi Muhammad SAW. Karena itu adalah wasilah kita untuk dapat dekat dengan Allah SWT”, jelas beliau.


Peresmian MCK Sumbangan Kang Emil

Selepas acara, Habib Muhammad Waliyullah yang didampingi oleh keluarga bersama Bapak Muhammad Ridwan Kamil dan rombongan beranjak menuju ke tempat pembangunan MCK. Selanjutnya Bapak Muhammad Ridwan Kamil dan Ibunda beliau bersama-sama melaksanakan “potong pita”, sebagai simbolis peresmian MCK di Pondok Pesantren Nurul Iman.

facebook twitter

Leave a Reply