MTQ3

       (Parung, 07 Agustus 2017) Telah menjadi agenda tahunan bagi Kecamatan Parung untuk mengadakan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) setiap tahunnya. Tahun  ini tepatnya pada hari Senin 7 Agustus diselenggarakan Musabaqah Tilawati Qur’an ke-40 dengan tema “Menginspirasi Pembangunan Bangsa yang Taat Beragama , Mencintai Persatuan, Kreatif dan Berkarakter”. Perlombaan ini terdiri dari beberapa mata lomba; Tilawatil Qur’an, Tahfizhul Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Tartil.

MTQ2

       Seperti tahun-tahun sebelumnya Nurul Iman turut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan tahunan ini mewakili Desa Bojong Sempu. Nurul Iman mengirimkan perwakilan untuk setiap cabang lomba yang diselenggarakan. Tampak beberapa wajah perwakilan baru Nurul Iman yang merupakan junior dari perwakilan Nurul Iman tahun lalu. Meski begitu mereka tetap tampak semangat dan percaya diri dalam mengikuti perlombaan ini.

MTQ6

       Perlombaan dimulai dari jam  09.00 setiap perlombaan tampak begitu seru karena para pesaing pun tidak dapat dianggap mudah. Hingga sore hari akhirnya perlombaan selesai, diakhiri dengan pengumuman juara. Nurul Iman menjadi juara umum dengan perolehan piala sebanyak sembilan piala termasuk Piala juara umum. Semoga dengan adanya perlombaan seperti ini bisa membuat para anak bangsa mempunyai himmah yang lebih di dalam mempelajari Al-Qur’an.

facebook twitter

Leave a Reply