Slide background
Slide background

Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School adalah yayasan yang didirikan oleh Sayyiduna Syekh al-Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abi Bakar bin Salim pada tahun 1998. Pesantren ini adalah pesatren modern yang memberikan pendidikan berbasis agama dan umum. Abah selalu menginginkan agar seorang santrinya memiliki ilmu yang komplekĀ  yang menguasai ilmu agama, ilmu umum juga ilmu kewirausahaan agar menjadi santri yang kreatif dan mandiri.

Peternakan di Yayasan al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School berawal pada tahun 2007 saat Abah memberi amanat berupa 5 ekor kambing kepada salah satu santrinya yang bernama Jalaludin untuk dipelihara. Pemeliharaan kambing sebanyak 5 ekor tersebut dimaksudkan sebagai masa percobaan dalam usaha peternakan yang pada saat itu memakan waktu selama 2 tahun. Dalam kurun waktu 2 tahun tersebut, kambing yang tadinya berjumlah 5 ekor tersebut berkembang biak menjadi 12 ekor.

Dengan melihat perkembangan yang dicapai oleh Jalaludin selama masa percobaan, kemudian dibentuklah bidang peternakan di Yayasan al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School. Sebagai penunjang usaha, kemudian pada tanggal 3 Maret 2011 dibangunlah kandang sapi dengan ukuran 6 x 18 meter. Pada saat ini peternakan dibagi menjadi 2 yaitu peternakan kambing dan sapi, dengan jumlah ternak masing-masing 83 ekor kambing dan 19 ekor sapi. Adanya peternakan adalah sebagai objek pelatihan dan penelitian bagi para mahasiswa dan santri baik dari dalam maupun luar pesantren dan sebagai bentuk kewirauhaan yang membantu kesejahteraan pesantren.

Peternakan Nurul Iman mempunyai program antara lain:

  • Penelitian
  • Pelatihan
  • Pemeliharaan
  • Penggemukan
  • Pengembangbiakan
  • Penyediaan hewan kurban dan aqiqah

Produk Kami

Slide background
Slide background