Pramuka Nurul Iman Juara Umum Persebhara 2014Prestasi membanggakan kembali diraih Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School. Adalah Pramuka Nurul Iman, yang berhasil menyandang gelar juara umum dalam kegiatan Perkemahan Saka Bhayangkara (PERSEBHARA) se-Bogor di Cimandala, Kamis 13-16 Februari 2013. Nurul Iman ditetapkan sebagai juara umum setelah menjuarai beberapa cabang perlombaan diantaranya juara I karnaval, juara II senam lantas, dan lain-lain.
Juara umum ini merupakan kali pertama bagi Pramuka Nurul Iman setelah tampil percaya diri menghadapi 500 peserta lainnya. Peserta Nurul Iman sendiri berasal dari tingkatan Penegak dan Pandega dengan mengutus 5 peserta dan 3 pendamping. “Ini kemenangan pertama kita sebagai juara umum. Kami sebagai pendamping hanya bisa mengarahkan dengan berbekal pengalaman kegiatan sebelumnya.” ungkap Rian Hidayat sebagai pendamping selama perkemahan berlangsung.
Pramuka Nurul Iman pun disambut dengan suka cita oleh segenap santri karena telah membawa pulang sejumlah thropy. Prestasi ini kembali mengukuhkan nama Nurul Iman sebagai organisasi yang sarat akan prestasi. “Ada sejumlah kegiatan lagi yang akan kami ikuti, diantaranya nanti di SMAN Parung bagi Penggalang, perlombaan menembak, dan yang utama adalah di tingkat provinsi yang Insya Allah akan mengutus Nurul Iman sebagai juara umum untuk perwakilan Bogor.” tambah Rian.

facebook twitter

Leave a Reply