Slide background
Slide background

Public Entertainment adalah salah satu bidang yang berada di Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School yang bergerak di dunia hiburan. Berawal dari seorang santri yang bernama Habib Muhammad al-Madihij, santri asal Sumatra Selatan yang memiliki bakat dan minat untuk mendirikan dan mengumpulkan santri-santri yang berbakat, khususnya musik. Dengan segala keterbatasan pada saat itu, Habib Muhammad al-Madihij mendirikan sebuah tim Hajir Marawis. Pada tahun 2003 kreatifitasnya mendapatkan sambutan hangat dari Abah (Habib Saggaf Bin Mahdi Bin Syekh Abi Bakar bin Salim) kemudian diajaknya Habib Muhammad al-Madihij untuk membeli alat-alat hajir marawis.

Beberapa tahun kemudian sertelah berhasil membentuk tim hajir marawis, pada tahun 2007 Habib Muhammad al-Madihij mendapatkan hadiah yang mengejutkan dari Abah, sebuah gitar Arab yang biasa disebut Mudrif. Habib Muhammad al-Madihij juga pernah memeriahkan sebuah acara salah satu donatur tetap Yayasan al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School di kawasan Jakarta Selatan bersama Abah. Hal itu menunjukkan bahwa Abah memberikan dukungan kepada Habib Muhammad al-Madihij untuk lebih berkarya dalam bidang seni melalui sebuah tim hajir marawis. Bermodalkan motivasi guru besar, Habib Muhammad al-Madihij mencoba dan mencari santri-santri yang berbakat untuk membentuk tim orkes gambus. Pada akhir tahun 2008, Habib Muhammad al-Madihij membentuk tim orkes gambus di Yayasan al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School. Seiring berputarnya waktu dan bertambahnya santri di Yayasan al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School, semakin berkembang pula musik-musik lain seperti hadrah/rebana, band, qasidah, calung, kentongan dan lain-lainnya.

Kesenian di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islmic Boarding School tidak sebatas kreasi seni saja, melainkan terdapat pula kreasi santri dalam pembuatan panggung, perakitan dan operator sound system. Berbekalkan semua ini, akhirnya pada tahun 2011, PE (Public Entertainment) ditetapkan sebagai salah satu dari 14 unit wirausaha yang tergabung dalam Koperasi Nurul Iman Sejahtera, yang membawahi beberapa kreasi yang siap bergelut dalam dunia Entertainment sebagai berikut:

Orkes gambus
Hajir marawis
Arabian band
Hadroh
Penyewaan sound system
Penyewaan panggung

Saat ini Public Entertainment siap menerima undangan dalam memeriahkan, meramaikan dan mensuksekan acara-acara resmi maupun nonresmi seperti Walimatul Khitan, Walimatul ‘Ursy, acara perayaan hari besar Islam, ulang tahun dan sebagainya. Selain itu, Public Entertainment pernah pula memeriahkan acara di luar dan dalam provinsi antara lain, Hotel Grand Mampang, Hotel Ritz Carlton Jakarta, Pemda Cibinong, Restoran Rafless Puncak Bogor, Banjarnegara Jawa Tengah, dan lain-lain.

Public Entertainment contact person:

 088210222056

 087897465930

Produk Kami

Slide background
Slide background