Nurul Iman News,- Umbul-umbul berlambang palang merah tampak menghiasi lapangan SMP N 2 Depok pada Sabtu (25/11) lalu. Pasalnya, sekolah tersebut adalah tempat berlangsungnya perhelatan besar, yakni Matareda Fair 2017, sebuah ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan 2 tahun sekali. Umumnya peserta dari Matareda Fair 2017 adalah siswa anggota PMR yang merupakan delegasi dari sekolah-sekolah se Jabodetabek. Namun yang menarik dari event kali ini adalah, diantara lautan peserta yang memadati area perlombaan, nampak barisan siswa berpeci putih ikut meramaikan perhelatan besar tersebut. Barisan anggota PMR berpeci putih itu tidak lain adalah delegasi Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman yang tergabung dalam Palang Merah Nurul Iman.

Dalam Matareda Fair 2017 ini, delegasi Nurul Iman berhasil memenangkan beberapa cabang perlombaan, diantaranya Juara I dan III Lomba Pertolongan Pertama, Juara I dan II Lomba Cepat Tepat Kepalangmerahan, Juara II dan III Lomba Pembuatan Tandu, Juara I Lomba Presentasi Pendidikan Remaja Sebaya, dan Juara I Lomba Kesiapsiagaan Bencana Sekolah. Dengan akumulasi juara tersebut, maka PMR Nurul Iman berhasil menyabet gelar Juara Umum pada Matareda Fair 2017 ini.





Senang sekali rasanya. Meskipun ini adalah kali pertama saya mengikuti perlombaan, namun Alhamdulillah saya bisa meraih juara. Saya ucapkan terimakasih kepada semua kakak-kakak pelatih. Tanpa bimbingan dan arahan mereka, saya tidak akan menjadi seperti sekarang ini”. Ungkap Rudi Kurniawan, santri Nurul Iman yang berhasil meraih Juara I pada Lomba Pertolongan Pertama.

Juara Umum

“Ini adalah yang ke dua kalinya PMR Madya Unit SMP Al Ashriyyah Nurul Iman berhasil menyabet gelar Juara Umum pada Matareda Fair setelah 2 tahun sebelumnya kami juga berhasil meraih gelar yang sama. Menurut saya, memang sangat sulit rasanya untuk dapat mempertahankan gelar juara umum tersebut. Namun, berkat kerja keras dan kerjasama yang baik antara pembina, pelatih, dan peserta akhirnya kami berhasil kembali membawa trofi Juara Umum”. Tutur Ka Abdul Rohman.

“Bangga. Jerih payah kita tidak sia-sia”. Tambah Ka Akmaludin selaku Pelatih PMR Madya Unit SMP Al Ashriyyah Nurul Iman.
Oleh : Anisul Fahmi (Redaksi Nurul Iman)

facebook twitter

Leave a Reply