Nurul Iman News.- Sebagai lembaga pendidikan, Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School memiliki formula pendidikan yang khas yaitu dengan mengkombinasikan unsur pendidikan agama dan umum secara terpadu dengan porsi yang semestinya. Sistem ini memungkinkan terbentuknya generasi santri yang dinamis dan tangguh dalam menghadapi tantangan globalisasi dengan tetap dilandasi oleh kemampuan spiritual yang memadai. Di samping hal itu, santri juga difasilitasi pembelajaran ketrampilan khusus seperti komputer, menjahit, teknisi, bahasa asing, dan lain-lain.

Tidak berhenti di sini, Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding Schoolpun begitu mengedepankan pendidikan entrepreneurship santri, dengan mendirikan koperasi yang membawahi berbagai macam bidang usaha diantaranya roti, air Ointika Hexagonal, tahu, tempe, susu kedelai, pupuk organik, percetakan, studio, daur ulang, sampah dan membentuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang membawahi pertanian, perikanan, peternakan dan lain-lain. Hal ini dimaksudkan agar kemampuan wirausaha santri dapat terasah dengan matang dan siap guna, baik secara teoritis maupun praktis.

Sebagai lembaga Pondok Pesantren yang merintis & mengedepankan kewirausahaan sekaligus menjadi role model bagi pesantren-pesantren lain diseluruh Indonesia, kali ini Al Ashriyyah Nurul Iman mengembangkan bisnisnya dengan dibentuknya armada Distributor produk-produk Al Ashriyyah Nurul Iman termasuk sebagai agen pemasok BERNI (Beras Nurul Iman) yang siap untuk dipesan & didistribusikan menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia.