Nurul Iman News,- Nurul Iman tidak lagi layak disebut sebagai pendatang baru dalam perebutan kampiun kejuaraan silat. Pasalnya, hampir di setiap kompetisi yang dihelat di berbagai daerah, atlet silat Nurul Iman selalu ambil bagian untuk mengikutinya. Bahkan jika dilihat dari track record, sejauh ini geliat atlet yang juga berstatus santri ini semakin giat meniti langkah menuju puncak kejuaraan nasional.

Kiprah atlet-atelet silat Nurul Iman saat ini bisa dibilang tengah menjejaki masa-masa perkembangannya. Ini dibuktikan dari beberapa laga yang telah mereka jalani selama satu bulan terakhir. Gelanggang pertarungan beberapa waktu lalu masih menyisakan aura kompetisi yang panas. Dari laga tersebut, sedikitnya atlet Nurul Iman mampu memboyong 6 medali, diantaranya 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Selain itu, kontingen Nurul Iman juga sempat mengawali laga dengan persaingan yang cukup ketat dalam Pekan Olahraga Jawa Tengah yang digelar di Kota Solo. Berkat kegigihan mereka, delegasi Nurul Iman mampu melaju sampai ke babak final.

Selepas dari Solo, para atlet kontingen Nurul Iman menjajal kemampuan mereka dalam Festival Banten Nasional. Terbukti, dalam kejuaraan ini mereka meraih Juara I untuk Kategori Tunggal dan Juara II untuk Kategori Ganda.

Tak berhenti sampai di situ, sepak terjang atlet Nurul Iman juga tercatat dalam Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Ciracas, Jakarta Timur. Hasilnya, Nurul Iman kembali menyabet emas untuk Kategori Dewasa dan juga perunggu untuk Kategori Regu.

Euphoria kemenangan Nurul Iman juga dirasakan saat mengikuti Piala Ketua Umum IPSI Bapak Prabowo Subianto yang digelar di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Dalam ajang berskala nasional tersebut, atlet Nurul Iman berkesempatan berlaga dengan atlet-atlet dari seluruh perguruan silat di Indonesia. Tak kalah membanggakan, Nurul Iman sukses meraih Juara III untuk Kategori Ganda.

 

 

 

Oleh : Ahmad Muhibudin (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

 

Leave a Reply