Nurul Iman News,- Kerjasama antara Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman dan Yayasan Buddha Tzu Chi masih terjalin erat hingga saat ini. Tidak hanya memberikan bantuan pendidikan melalui gedung sekolah, pembelajaran bahasa Mandarin, dan bakti sosial kesehatan, Tzu Chi juga kerap kali berkunjung untuk melakukan study banding atau sekedar melihat kondisi Nurul Iman.

Pemandangan tersebut juga terlihat pada Sabtu (24/11/2018), rombongan Tzu Chi dalam jumlah besar kembali datang berkunjung ke Nurul Iman. Namun, yang menarik dari kunjungan ini adalah keikutsertaan Ibu Liu Su Mei selaku Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Tidak hanya itu, Ibu Liu Su Mei juga didampingi para petinggi Tzu Chi lainnya, seperti Ketua Buddha Tzu Chi Tangerang (Li Cien Chu), penulis lagu Tzu Chi (Lee Shou Chuan), serta salah satu orang terkaya di Taiwan (Chen Shao Ming).

Rombongan dari Yayasan Buddha Tzu Chi ini diajak mengelilingi area pondok putra dan putri, seperti Kampus Biru dan Kampus Umi Waheeda untuk melihat kegiatan belajar santri. Selain itu mereka juga mengunjungi unit-unit usaha pesantren, asrama, kamar mandi, dan juga masjid.

Lebih dari itu, rombongan tamu juga disuguhi penampilan shou yi oleh Klub Bahasa Mandarin Putri (Han Xiang) yang terdiri dari santri-santri Nurul Iman peserta pembelajaran Bahasa Mandarin bersama Tzu Chi.

 

 

 

Oleh : Hasna Omita, Aini Sukmawati, dan Saliha Nurul Fajri (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply