Nurul Iman News,- Al Ashriyyah Nurul Iman menjadi satu-satunya lembaga pendidikan pesantren yang menerima “Bimtek/Pelatihan dan Sertifikasi SDM Animasi Games dalam Rangka Implementasi Industri 4.0” yang dimotori oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin). Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 26 November – 1 Desember 2018 mendatang ini diisi oleh instruktur animator handal, Banu Prima Ardiansyah dan Tari Wulandari.

Pembukaan kegiatan ini dilangsungkan pada Selasa (27/11) di Auditorium Nurul Iman bersama Pimpinan Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Habib Muhammad Waliyullah dan Bapak Achmad Rodjih Almanshoer selaku Direktorat Industri Elektronika dan Telematika.

Setelah diawali dengan beberapa acara pembuka, acara ini juga turut menampilkan video animasi karya santri Nurul Iman yang berjudul Cinta Rasul dan serial Erul-Eman episode Hari Santri. Barulah setelahnya berlanjut pada sesi sambutan.

Menurut pengakuan Bapak Achmad Rodjih, pelatihan ini akan berlanjut pada kesempatan berikutnya. “Ini adalah kali ke dua kami mengadakan pelatihan animasi setelah sebelumnya sukses menggelar pelatihan pada Desember 2017 silam. Insya Allah kegiatan ini akan diselenggarakan kembali pada kesempatan yang akan datang”.

Bahkan, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia juga memberikan 20 unit computer sebagai penunjang kreatifitas santri dalam membuat video animasi. “Untuk santri yang mahir dalam menggambar, kalian harus bersyukur. Karena itu akan sangat berguna sekali untuk masa depan kalian”, tambahnya.

Habib Muhammad Waliyullah yang hadir dalam kesempatan tersebut juga turut menyampaikan sambutannya. “Nurul Iman adalah pondok pesantren pertama yang bekerjasama dalam bidang industry kreatif animasi. Dan industry animasi sendiri menjadi salah satu cara untuk mengembangkan perindustrian Indonesia”.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan secara simbolis dengan pemukulan rebana oleh Bapak Achmad Rodjih Al-manshoer.

 

 

 

Oleh : Tresna Awaliyah (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply