Nurul Iman News,- Hampir setiap minggu, Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman selalu ramai dikunjungi tamu yang datang dari berbagai kalangan. Bahkan, tak jarang tamu yang datang adalah perwakilan dari pesantren-pesantren yang tersebar di seluruh nusantara.

Seperti yang terjadi pada Jum’at (09/11/2018), Nurul Iman didatangi rombongan tamu dari Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Madura dan Pondok Pesantren Wadi Mubarok Bogor. Maksud kunjungan tamu dari Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Madura tersebut adalah untuk mempelajari Unit Usaha Daur Ulang Sampah yang sudah lama beroperasi di Nurul Iman. Selain itu, Pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Umi Waheeda juga sebelumnya sempat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Amien tersebut.

Pondok Pesantren Al Amien merupakan salah satu pondok pesantren yang sudah lama berkiprah di dunia pendidikan pesantren. Sejak didirikan pada tahun 1964, pesantren ini telah banyak berkontribusi dalam menciptakan generasi bangsa yang bermanfaat. Ini dibuktikan dengan adanya Pondok Pesantren Wadi Mubarok Bogor –yang juga hadir dalam kunjungan tersebut- yang didirikan oleh alumni Pondok Pesantren Al Amien.

Berbagai unit usaha Nurul Iman menjadi objek kunjungan tamu, terutama Unit Daur Ulang Sampah. Selain itu, Ibu Imamah Tijani (dari Pondok Pesantren Al Amien) yang didampingi oleh Umi Waheeda sempat mencoba pelayanan inai yang ada di ANISA (Al Ashriyyah Nurul Iman Salon). Beliau juga berharap dapat membawa rekan-rekannya untuk kunjungan berikutnya.

 

 

 

Oleh : Ade Yulia, Eva Velasyifa, dan Hasna Omita

(Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply