Nurul Iman News._ Pesantren saat ini mulai dilirik oleh dunia internasional, mereka bukan hanya terpaku pada pembelajaran ilmu agama saja Namun dunia bisnis pun mulai digeluti, bahkan turut menjadi patokan dan contoh pengembangan ekonomi mandiri.

Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu pesantren yang terpilih dalam program juara ekspor pesantren se-Indonesia yang di pelopori oleh Bank Indonesia, IPB University, dan PT. Nudira. Nurul Iman dipandang berpotensi dalam pengembangan ekonomi mandiri, terbukti dengan banyaknya unit usaha yang dimiliki Nurul Iman dan salah satunya Green House Nurul Iman. Yang telah berhasil menghasilkan produk unggul berkualitas dan mampu memasuki pasaran kancah internasional.

Nurul Iman kedatangan Tim Media Bank Indonesia, Jum’at (19/08/2022).  Mereka bermaksud untuk pengambilan dokumentasi pembuatan video launching juara ekspor, untuk ditampilkan pada opening acara MUSLIM LIFE FEST pada oktober mendatang. Yang pada kesempatan kali ini, Indonesia menjadi Tuan rumah dalam acara MUSLIM LIFE FEST dan akan diikuti oleh beberapa negara.

Dengan dihadiri Habib Reza Al-Jufri sebagai Sutradara, Ibu Dwi (Producer), Pak Rivano (Production), Pak Ots dan Pak Uin (Director Of Photographer), Pak Yayat dan Pak Irwan (Art Director), Pak Obet Pak Anong (Pengawal Alat) serta para talent dan crew lainnya.

Selain Green House Nurul Iman, Tim Media Bank Indonesia juga mengikutsertakan pertanian jahe Nurul Iman yang juga dipandang memiliki potensi besar untuk memasuki pasar global. Sebab, Nurul Iman mampu mengelola tanaman jahe merah dengan baik sehingga menghasilkan jahe merah yang unggul dan berkualitas.

 

 

Redaksi Al-Ashriyyah Nurul Iman