Nurul Iman News- Tahun 2019 ini merupakan tahun ke-empat kalinya penyelenggaraan  Asia Taekwondo Han Madang Championship dan pusat pelatihan taekwondo Internasional Kukkiwon memberikan kepercayaan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Taekwondo Asia Han Madang yang berlangsung di GOR POPKI Cibubur, 26-27 Oktober 2019 yang sebelumnya kejuaraan ini diselenggarakan di Nepal, Kamboja, dan Cina.

Menurut Letjen TNI (Purn) H.Thamrin Marzuki, pertandingan tahun ini memiliki peserta yang paling banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Ada 1176 atlet dari 12 negara dan 32 wasit Internasional,” ungkap Thamrin. Adapun kedua belas negara tersebut ialah Indonesia, Korea Selatan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Tiongkok, Hongkong, Iran, Irak, Malaysia, Nepal, Singapura, dan Srilangka. Berbeda dengan kejuaraan Taekwondo pada umumnya, kegiatan ini memiliki pertandingan Han Madang yang berfokus pada peragaan, pemecahan, dan demonstrasi.

Dalam kejuaraan ini Nurul Iman N-Lions sebagai perwakilan Indonesia berhasil meraih berbagai medali diantaranya medali perunggu (Demonstration Team Competition), medali perak (Taekwondo Aerobic) dan medali emas, perak dan perunggu dalam kategori All Around Breaking yang salah satu atletnya dari Pelatnas.

Kejuaraan ini juga dimanfaatkan PBTI untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet yang sedang dibina daerah. Biar bagaimanapun, mereka harus diberikan pengalaman bertanding di tingkat Internasional sebagaimana Nurul Iman N-Lions yang mampu meningkatkan kualitas atlet-atletnya sampai ke tingkat Internasional.

 

 

Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman_Mohamad Alfan