Nurul Iman News – Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School meraih penghargaan dalam acara Santri Of The Year 2019. Nurul Iman mendapatkan anugerah untuk kategori Pesantren Entrepreneur Inspiratif yang diselenggarakan di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Kamis 21 November 2019.

Santri Of The Year diselenggarakan oleh Islam Nusantara Center (INC) secara rutin setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 22 Oktober. Penganugerahan Santri Of The Year 2019 diberikan kepada para tokoh santri dan pesantren yang dinilai mampu memberikan inspiratif, gagasan inovatif dan kerja nyata serta berkarya dalam pembangunan bangsa Indonesia.

Direktur Islam Nusantara Center A. Ginanjar Sya’ban yang menjadi penyelenggara anugerah ini menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas dasar riset ketokohan oleh panitia, dan partisipasi publik melalui voting terbuka. Menurut Ginanjar, lebih sembilan ratus ribu pemilih terlibat dalam voting.”Ada penilaian panitia dalam menentukan nominator, dan penentuan dari tiga nominator tersebut adalah oleh publik”, ujarnya.

Penghargaan Santri of The Year 2019 kali ini diberikan kepada santri dan pesantren inspiratif. Mulai dari bidang budaya, pendidikan, wirausaha, kepemimpinan publik, lembaga pesantren salaf, pesantren modern hingga lifetime achievement dan pada tahun ini Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School sebagai penerima anugerah Pesantren Entrepreneur Inspiratif 2019 menjadikan anugerah ini sebagai amanah dan motivasi untuk lebih meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dan Islam di Indonesia.

 

 

Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman_Mohamad Alfan