Nurul Iman News-1000 lebih santri dan santriwati Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Parung Bogor menjalani vaksinasi covid 19, penyuntikan vaksin terhadap santri ini merupakan penyuntikan vaksin kedua, yang di laksanakan di JCC Senayan Jakarta-Pusat (Sabtu, 21/08/ 2021).

Pelaksanaan Vaksin Santri dan Santriwati Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School dilaksanakan di Gedung Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jl. Jendral Gatot Subroto, Senayan Jakarta Pusat, total jumlah santri dan santriwati yang mengikuti program vaksinasi covid 19 tahap kedua terdiri dari 566 santri putra dan 539 santri putri. Sebelum mendaftar para santri wajib di cek kesehatannya terlebih dahulu oleh petugas kesehatan vaksinasi, mulai cek suhu badan hingga cek tekanan darah. Sebelum mendaftar setiap santri wajib antri sambil melampirkan kartu vaksin mereka pada tahap pertama.

 

Sebagai persyaratan setiap santri sebelum divaksin harus mengisi identitas diri dan menyerahkan bukti kartu vaksinasi pertama. Proses vaksinasi tahap ke dua ini tidak jauh berbeda dengan vaksinasi tahap pertama, Menurut pernyataan dari dr. Michael Rampangilei selaku koordinator tim medis program vaksinasi KADIN Indonesia dan TNI POLRI bahwa kriteria standard peserta yang akan mengikuti vaksin jenis apapun  peserta harus stabil, sudah makan dan tidur yang cukup dan tidak sedang atau memiliki riwayat  penyakit bawaan (komorbid) seperti penyakit jantung dan diabetes. Jenis vaksin yang digunakan untuk vaksin santri kali ini pun sama dengan jenis vaksin ysng diterima pada vaksin pertama yaitu jenis Sinovak. Selain dari para santri Al Ashriyyah Nurul Iman yang hari ini mengikuti program vaksin dari KADIN Indonesia dan TNI POLRI Juga ada pesantren lain serta masyarakat Umum.