Nurul Iman News – Umi Waheeda binti Abdul Rahman,S.Psi.,M.Si (Pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School) meraih award untuk kategori Pemberdaya Ekonomi Pesantren. Award tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo kepada Umi Waheeda binti Abdul Rahman,S.Psi.,M.Si yang diwakili oleh Al Habib Muhammad Waliyullah bin Syekh Abu Bakar bin Salim beserta Al Habib Hasan Ayatullah bin Syekh Abu Bakar bin Salim, pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Umi Waheeda belum berkesempatan hadir dikarenakan sedang menghadiri untuk mewakili Pesantren Unggulan Jawa Barat beserta empat pesantren lainnya di Jawa Barat yang merupakan delegasi One Pesantren One Product (OPOP) dalam mengikuti kegiatan pameran produk di ajang 7th Organization of Islamic Cooperation (OIC) Halal Expo and 5th World Halal Summit 2019 di Istanbul, Turki pada tanggal 28 November hingga 1 Desember 2019.

Sebanyak 39 penghargaan dalam berbagai kategori terbaik diberikan oleh Bank Indonesia sebagai wujud apresiasi dan rasa terima kasih dari Bank Indonesia kepada para penerima penghargaan yang selama ini sudah turut berkontribusi penuh untuk bersama-sama memajukan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat luas. Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dan Wakil Presiden kesebelas Prof.Dr.H.Boediono,B.Sc.,M.Ec.

Bank Indonesia hadir untuk mewujudkan perekonomian Indonesia yang lebih baik dengan cara menjaga nilai rupiah agar tetap stabil. Dengan mengetahui lebih jauh tentang Bank Indonesia, setidaknya kita ikut membantu mewujudkan fungsi dan tugas BI tersebut sesuai dengan posisi kita masing-masing. Hal yang paling sederhana dan bisa kita lakukan adalah dengan mencintai rupiah (berusaha meminimalisir untuk bertransaksi dengan mata uang asing) dan menggunakan produk-produk lokal tanah air untuk lebih memajukan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

 

Website Al Ashriyyah Nurul Iman – Muhammad Chanafi