Nurul Iman News,- Keikutsertaan atlet pencak silat Nurul Iman dalam kejuaraan STIEMJ Open Piala Ketua MPR berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Pasalnya, dari 17 atlet yang dikirim menjadi delegasi Nurul Iman, sedikitnya ada 7 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu berhasil dibawa pulang dalam kejuaraan yang berlangsung di GOR Bulungan, Tebet, Jakarta Selatan pada 15 – 17 September 2017 lalu.


Delegasi Nurul Iman yang terdiri dari atlet-atlet terbaik dari berbagai aliran pencak silat yang diajarkan di Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman ini tetap kompak, meski berasal dari aliran silat yang berbeda. Hal ini terbukti dari dukungan yang selalu diberikan oleh setiap atlet saat rekannya bertanding. Tak pelak, delegasi Nurul Iman mampu meraih gelar juara pada setiap kategori lomba, baik kategori laga maupun seni.


“Dalam kejuaraan tingkat pelajar nasional ini kami berhasil meraih berbagai gelar juara. Seperti pada kategori laga (sparing) tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) kami meraih 6 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, serta 1 perak lagi untuk tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas). Sedangkan pada kategori seni tingkat SMP kami meraih 1 emas dan di tingkat SMA kami dapat 1 perunggu,” jelas Mufid selaku official tim Pencak Silat Nurul Iman.
Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

facebook twitter

Leave a Reply