Nurul Iman News- Dari 313 mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda S1 angkatan XIX dan S2 angkatan XII Institut Ilmu Al Qur’an (IIQ) Jakarta pada Sabtu (25/08), lima diantaranya adalah pengurus dan dewan pengajar (asatidz) Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman. Bahkan Pimpinan Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman, Habib Muhammad Waliyullah bin Syekh Habib Saggaf termasuk salah satu diantara wisudawan yang mengikuti upacara kelulusan yang diselenggarakan di Graha Widya Bhakti, Kompleks Puspiptek, Tangerang Selatan, Banten.

Kelima wisudawan tersebut adalah Habib Muhammad Waliyullah BSA, M. Ag, dan Ustadz Ibnu Mukti, M. Ag yang mengambil Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, sedangkan tiga asatidz lainnya adalah Ustadz Nadzif Ali Asyari, M. Ag,  Ustadz Ghufron Maksum, M. Ag, dan Ustadz Tatang, M. Ag dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. Kelimanya merupakan penerima beasiswa pascasarjana dari Nurul Iman untuk kuliah di IIQ Jakarta.

Dalam prosesi wisuda yang digelar berbarengan dengan Dies Natalis ke 41 lembaga ini, pengukuhan dilakukan langsung oleh Rektor IIQ, Prof. Dr. Hj. Huzaemah T. Yanggo, MA. Sebanyak 313 mahasiswa Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) resmi menyandang gelar sarjana dan magister dari lembaga ini. Mahasiswa tersebut berasal dari beberapa fakultas yakni Fakultas Syariah Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (S.H.) sebanyak 36 mahasiswa, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (S.Ag.) 58 mahasiswa, dan Fakultas Tarbiyyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (S.Pd) sebanyak 127 orang. Mahasiswa Program Magister Program Studi Ilmu Qur’an dan Tafsir (M.Ag.) sebanyak 41 orang, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah 16 orang, dan Program Studi PAI 25 orang.

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply