Nurul Iman News- Barisan mahasiswa berbaret ungu terlihat duduk dengan tertib bergabung bersama puluhan peserta lainnya dalam acara “Peningkatan Wawasan Kebangsaan Angkatan III Tahun 2018”. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Kesbangpol Kemendagri) DKI Jakarta ini diikuti oleh 110 orang peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, meliputi tokoh masyarakat, pelajar, dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta. Termasuk di dalamnya, 53 personel Menwa Batalyon STAI Nurul Iman turut ambil bagian dalam kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Griya Astoeti Cisarua – Bogor pada tanggal 5 – 8 September 2018.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan semangat wawasan kebangsaan ini diisi oleh beberapa pembicara yang kompeten di bidangnya. Para pembicara tersebut antara lain ialah Dr. S. Hariyogya, M.Si selaku Pemerhati Kebijakan Pemerintah, Jacky Ariestanto, S.Sos., M.Sos selaku Asisten Kasdam Jayakarta, Kepala Badan Narkotika (BNP) Provinsi DKI Jakarta, Raden Umar M.Pd selaku Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta,  Hadissaja selaku Motivator Sang Surya Institute, dan Andi Sonjaya seorang Trainer Sang Surya Institute.

Seluruh peserta nampak antusias menyimak setiap materi yang disampaikan oleh narasumber. Terlebih tema yang diambil sangat relevan dengan lingkungan dan permasalahan yang tengah dihadapi negeri ini. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Aunur Rofiq sebagai salah satu peserta kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Karena melalui kegiatan ini kami dapat lebih mengenal tentang wawasan kebangsaan, peran pemuda Indonesia, dan penanggulangan narkoba”, ungkap Rofiq.

Selain sesi materi dan serasehan, para peserta juga berkesempatan mengikuti kegiatan out door yang tak kalah menarik. “Melalui kegiatan out bond kami juga dapat melatih team work sehingga bisa lebih kompak lagi dalam melaksanakan tugas”, tambahnya.

 

 

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply