Jakarta- kejuaraan nasional (kejurnal) UNJ CUP V Kushin Ryu M Karate Do kembali diadakan (21-22/10) lalu. Beralokasikan di gedung Gor PKP, Ciracas, Jaktim ini sudah terisi penuh oleh para atlet yang berasal dari berbagai daerah di tanah air. Bukan hanya mereka, para suporter, teman-teman, para guru dan famili mereka juga turut serta membubuhi gedung berkapasita 1500 jiwa ini.dsc_2020

Ajang kompetisi yang menyediakan berbagai jenis pertandingan ini juga dibagi menurut kategori usia peserta. Yaitu  kata (jurus seni) dan kumite (sparing). Adapun kategori usianya adalah mulai dari dini, pra pemula, pemula, kadet, junior hingga under 21.

Team demo serta atlet karate do yang diberi nama N-LION’S ini menurunkan 7 atlet yang akan dipertandingkan dengan kategori kata. Yaitu Imam Kadri dengan kategori usia pra pemula, Dani Subagja dengan kategori usia pemula, Zakie dengan kategori usia kadet, Torik Amar dan Ahmad Fauzi dengan kategori usia junior, M. Ilyas dan Endang Sudrajat dengan kategori usia under 21.

Pertandingan dimulai pukul 7:30 WIB (jum’at, 21/10)-20:00 WIB (sabtu 22/10). Di ajang bergengsi ini , dua dari atlet yang diutus berhasil meraih juara 3 dengan kategori kata yaitu dengan nominasi usia junior dan under 21. Adalah Ahmad Fauzi asal garut dan Endang Sudrajat mahasiswa STAINI semester lima fakultas syariah.

Mereka berdua adalah atlet yang memenangkan turnamen di KEJUR PROV yang diadakan di Depok beberapa bulan kemarin. Ahmad fauzi berhasil meraih juara 3 dan Endang Sudrajat meraih juara ke 2. Hingga akhirnya saat ini mereka berhasil meraih peringkat di ajang kejuaraan nasional. ”jika kemarin saya berhasil meraih peringkat kedua tingkat provinsi hingga sekarang juara 3 tingkat nasional. Saya yakin kejurnas yang akan diadakan di UI minggu besok saya optimis bisa meraih juara 1”, tegas Endang setelah menerima perunggu dan sertifikat dari tangan paniti kompetisi usai pertandingan.dsc_2021

Insyaallah nanti kita juga akan menurunkan atlet untuk kategori kumite (sparing) dikejurnas UI mendatang, jadi tidak apa-apa kesempatan kali ini kita hanya mengikuti pertandingan dengan kategori kata, yang penting kita sudah bisa buktikan kita bisameraih juara. Dengan kayakinan, latiahan yang lebih giat dan semangat yang tinggi kita akan menang,” ujar kang Hussaeni pelatih senoir karate do Nurul Iman.

Dilaporkan oleh Dolhy Harahap, S. Pd   

 (STAFF REDAKSI AL ASHRIYYAH NURUL  IMAN)

Leave a Reply