okeh-deh-19NURUL IMAN NEWS-Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia mengadakan Bakti Sosial Kesehatan di Yayayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Parung Bogor yang di ikuti oleh 1300 santri Al Ashriyyah Nurul Iman, Minggu (4/9). Peserta baksos terbagi atas 1000 pasien poli umum dan 300 poli gigi,  dari kuota tersebut terbagi untuk 750 pasien santri putra dan 550 untuk pasien santri putra. Baksos tersebut bertempat di Kampus Biru al Ashriyyah Nurul Iman dan  dimulai pada pukul 7.30 WIB dibuka dengan pembacaan suratul fatihah yang dipimpin oleh Ustadz Saepudin, S.Pd.I, Dalam pembukaan kali ini, Umi Waheeda binti Abdul Rahman, S.Psi., M.Si memberi sambutan kepada seluruh relawan yang telah berkenan datang ke Pondok Pesantren Al Ashriyyah  Nurul Iman untuk ikut membantu dalam agenda bakti sosial kesehatan kali ini. Dalam sambutannya Beliau juga menghimbau kepada seluruh santri untuk selalu  menjagakebersihan badan dan lingkungan dan juga dengan menerapkan  pola hidup bersih dan sehat “Kebersihan merupakan sebagian dari iman, dengan kalian menjaga kebersihan maka kalian juga juga telah menjaga iman kalian” ucap Beliau.

Dalam sambutannya, Umi Waheeda jugameminta doa untuk keberangkatannya pada tanggal 29 september 2016 mendatang dalam rangka undangan persahabatan Tzu Chi Internasional di kota Taipe, Taiwan. Dimana Umi sebagai salah satu perwakilan bagi  seluruh Pondok Pesantren di Indonesia yang akan dihadiri pula para pengusaha,donatur,  doctor dan professor dari universitas ternama dunia seperti Harvard dan Cambridge.okeh-deh-24

Selain itu, Umi Waheeda juga berharap supaya seluruh santri untuk terus menjaga kesehatan supaya lebih bisa bermanfaat “ Umi gak mau kalian mondok Sepuluh tahun disini setelah itu sakit dan tidak  bisa mengabdi,  karena kalian adalah sumber daya yang paling berharga bagi Indonesia”. Dalam penghujung sambutannya,  Umi mengucapkan terima kasih banyak untuk yang kedua kalinya kepada seluruh relawan Tzu chi dan ditutup dengan pembacaan suratul alfatihah sekaligus pembukaan bakti sosial kesehat an Tzu chi untuk Ponpes AlAshriyyah Nurul Iman.

“Kami mengadakan baksos ini merupakan berkat dari jalinan kasih dan jalinan jodoh antara Yayasan Buddha Tzu Chi dengan Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman, dan saya lihat Para santri terlihat begitu antusias” ucap  Shi gu Lili Santoso salah seorang kordinator Baksos. Relawan yang datang dalam baksos ini yaitu dari TIMA (Tzu Chi International Medical Association) yang mana tidak semua Dokter bisa ikut menjadi relawan baksos jika belum menjadi anggota TIMA” pungkasnya. Tak hanya dari TIMA, dari santri-santripun turut serta menjadi relawan dalam baksos ini yaitu mereka yang tergabung dalam KSR dan PMR Al Ashriyyah Nurul Iman.okeh-deh-33

Selain pemeriksaan kesehatan, baksos kali ini juga menggelar penyuluhan penyakit scabies bagi 200 penggiat kepalang Merahan (PMR) Yayasan Al Ashriyyah Nurul Islamic Boarding School. “Semoga dengan adanya baksos kesehatan ini dapat memberikan contoh yang baik untruk banyak orang dalam hal saling peduli satu sama lain” Ungkap Ustadz Cece selaku ketua pelaksana kegiatan dan juga bagian POSKESTREN Putra Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman.

Dilaporkan Oleh : Anas A. Ihsan dan Rahmat Koto (Tim Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply