Salah seorang santri sedang diperiksa oleh dokter pada Baksos THT yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi, Ahad, 15 Maret 2015.  Ratusan santri pun ikut pada kegiatan ini.
Salah seorang santri sedang diperiksa oleh dokter pada Baksos THT yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi, Ahad, 15 Maret 2015. Ratusan santri pun ikut pada kegiatan ini.

Parung-Nurul Iman.  Ratusan santri Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School kembali mendapatkan kegiatan cinta kasih dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Ahad, 15 Maret 2015.  Baksos kali ini dikhususkan bagi santri yang mendapatkan gangguan Telinga, Hidung, dan Tenggorokan (THT).

Kegiatan ini berlangsung di area Nurul Iman dengan melibatkan seluruh bagian kesehatan, dokter dan perawat yang dikirim oleh Yayasan Buddha Tzu Chi.

Baksos ini pun ditinjau langsung Pimpinan Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Habib Muhammad Waliyullah.  Beliau pun menyapa seluruh pasien dan tamu yang tengah bekerja.  Santri yang dinilai perlu mendapatkan perawatan intensif akhirnya harus di rujuk ke RSKB Cinta Kasih Tangerang.

Selama ini Tzu Chi Indonesia secara rutin mengadakan kegiatan baksos kesehatan baik yang berskala besar (yang mencakup tindakan operasi) maupun yang berskala kecil (mencakup pengobatan umum dan gigi) di daerah yang membutuhkan di seluruh pelosok Indonesia.

Diharapkan agenda sosial ini dapat bermanfaat bagi seluruh santri agar tetap sehat serta bisa meningkatkan jalinan kerja sama antara Nurul Iman dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.  Seperti diketahui Yayasan yang berpusat di Taiwan ini telah lama menjadi stake holder Nurul Iman yang telah menyumbangkan sejumlah bantuan.  Tercatat seperti bangunan kelas “Kampus Biru”, bahan pangan, Guru Bahasa Mandarin, beasiswa karier, dll. (RMNuh)

Leave a Reply