Nurul Iman News,- KantorPerwakilan Bank Indoneisa Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Capacity Building untuk para pimpinan pesantren binaaan Bank Indonesia pada Sabtu (4/8) di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman. Program tersebut dilaksanakan dalam rangka Pengembangan Kemandirian Ekonomi Pesantren Sulawesi Tengah.

Sejak dipercaya oleh Bank Indonesia sebagai rujukan entrepreneur dalam bidang pengolahan sampah dan filter air minum bersih (Drinkable Water Treatment) pada September 2017 silam, Al Ashriyyah Nurul Iman terus menerus dikunjungi oleh pesantren-pesantren binaan Bank Indonesia yang tersebar di berbagai daerah. Maksud kedatangan pesantren-pesantren ini tidak lain adalah untuk belajar dan mencontoh bagaimana managemen system dan program internship yang sudah lama dipraktekkan oleh Nurul Iman.

Begitupun halnya dengan rombongan peserta Capacity Building dari Kantor Perwakilan Bank Indonesiaa Provinsi Sulawesi Tengah yang melakukan kunjungan perdananya di Nurul Iman. Dengan didampingi oleh CEO Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Drs. Krishna Soejitno, MM para peserta diajak untuk melihat secara langsung unit-unit usaha Nurul Iman.

Selain itu, peserta Capacity Building ini juga berkesempatan untuk mendengarkan pemaparan dari Pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Umi Waheeda binti H. Abdul Rahman, S.Psi., M.Si tentang wirausaha social serta management system yang diterapkan Nurul Iman, sehingga pesantren ini mempunyai perekonomian yang mandiri.

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply