Seminar HUT PramukaKemeriahan perayaan ulang tahun Pramuka Nurul Iman tahun ini diakhiri dengan seminar entrepreunership yang berlangsung di Aula Tae Kwon Do, Ahad (30/3). Mengusung tema wirausaha, seminar ini mendatangkan beberapa narasumber, diantaranya bapak Anis Ilahi sebagai Ketua DKD Kwarda DIY, Bapak Waluyo selaku Sekretaris Korpri Kota Jaktim, dan Ibu Sarwa Astuti sebagai Pelatih Pramuka Nurul Iman. Acara ini diikuti oleh mahasiswa STAI Nurul Iman, seluruh anggota Pramuka Nurul Iman dari semua tingkatan, dan tamu undangan.

Hal yang dibicarakan oleh narasumber ialah masalah wirausaha yang bisa dilakukan oleh pemuda dan pelajar nantinya. Menurut narasumber, wirausaha yang relevan saat ini adalah usaha dengan memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi khususnya sosial media yang saat ini berkembang pesat.

“Kita harus punya ide gila, manfaatkan semua sosial media untuk mempromosikan usaha kita. Negara kita berada diurutan kelima pengguna intenet di dunia. Ada facebook, twitter, youtube, instagram, dll. Cara yang mudah ialah amati, tiru, dan modifikasi.” papar Bapak Anis Ilahi.

Seminar serupa sebenarnya sudah menjadi rutinitas Pramuka setiap merayakan hari jadi di Nurul Iman. Bertajuk wirausaha nampaknya selalu menjadi tema yang menarik mengingat alumni Pramuka memilki kepribadian yang tangguh dan mandiri.  Diharapkan kegiatan ini dapat terus diadakan untuk menunjang misi wirausaha di Nurul Iman.

Leave a Reply