Nurul Iman News,- H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman pada Senin (3/9/2018). Dalam lawatan perdananya tersebut, Bapak Sandiaga mengaku takjub dengan praktek wirausaha sosial yang dilakukan pesantren ini. Itu pun yang menjadi alasan beliau berkunjung untuk memberikan motivasi wirausaha kepada 15.000 santri Al Ashriyyah Nurul Iman.

Sebelum memberikan motivasi, Bapak Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa unit usaha yang ada di Nurul Iman. Bahkan, beliau juga sempat berziarah ke makam Syekh Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abu Bakar bin Salim yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman.

Dalam sambutannya pada saat memberikan motivasi di hadapan belasan ribu santri, Sandiaga membeberkan 4 AS untuk meraih kesuksesan. 4 AS tersebut antara lain adalah kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Beliau juga menceritakan perjalanan kariernya dalam dunia bisnis. “Saya pernah menjadi karyawan dan terkena PHK. Kemudian saya bangkit dengan membuka usaha sendiri walaupun dengan hanya 3 orang karyawan. Namun, sekarang saya mampu mempekerjakan 30.000 karyawan”, ungkap Sandiaga Uno.

Lebih dari itu, Sandiaga Uno juga mengapresiasi perjuangan Umi Waheeda dengan konsep social entrepreneurship yang digagasnya. “Umi menunjukkan kepada kita, bahwa jika gerakan wirausaha kita berbasis sosial, maka akan lahir institusi pendidikan yang kuat dan dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Ini adalah inspirasi bagi saya”, tutur Sandi.

Dalam kesempatan ini Umi juga berterimakasih atas motivasi yang telah diberikan oleh Bapak Sandiaga Uno kepada santri Nurul Iman. Beliau berharap silatrurahmi tersebut dapat terus berlanjut. “We don’t talk about politic, we talk about entrepreneurship. Especially social entrepreneurship” ungkap Umi Waheeda.

Sandiaga Uno mengaku bahwa kunjungan beliau memang sudah diundang sejak beberapa minggu sebelumnya, bahkan sebelum dirinya dijadikan sebagai calon wakil presiden. Hal itu juga dibenarkan oleh Umi Waheeda, sebagai pihak yang meminta Bapak Sandiaga Uno untuk datang ke Nurul Iman.

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply