Nurul Iman News,- Pesantren-pesantren binaan Bank Indonesia yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia terus berdatangan ke Nurul Iman. Seperti yang terjadi pada Senin (24/9/2018), Kantor Perwakilan Bank Indoneisa Riau menggandeng 11 pesantren untuk mengikuti kunjungan studi banding ke Nurul Iman. Kunjungan ini tentunya memperpanjang daftar pesantren-pesantren yang belajar ke Nurul Iman. Seperti diketahui bahwa beberapa pesantren binaan Bank Indonesia lainnya, seperti pesantren dari Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sulawesi Tengah, hingga Lhokseumawe Aceh telah lebih dulu berkunjung untuk mempelajari management system Nurul Iman.

Rombongan studi banding asal Riau ini dipimpin langsung oleh pejabat Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Bapak Irwan Mulawarman. Sedangkan 11 Pesantren yang dibawanya antara lain adalah Pondok Pesantren Al Mujtahadah – Pekanbaru, Pondok Pesantren Jabal Nur – Kandis Siak, Wisata Dakwah Okura (WDO) – Okura Rumbai, Pesantren Teknologi Riau (PTR) – Pekanbaru, Pondok Pesantren Al Amin – Dumai, Pondok Pesantren Al Kautsar – Pekanbaru, Pondok Pesantren Tebu Ireng 3 – Indragiri Hilir, Pondok Pesantren Al Munawwarah – Pekanbaru, Pondok Pesantren Fataha – Siak, Pondok Pesantren Al Baqiyatussa’adiyah – Tembilahan, dan Pondok Pesantren Darussalam – Rokan Hulu.

Sebanyak 21 peserta yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap pesantren dan pegawai Bank Indonesia Riau ini melakukan observasi lapangan ke unit-unit usaha Nurul Iman. Barulah setelah itu, mereka berkesempatan untuk mendengarkan presentasi dari Pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School, Umi Waheeda binti H. Abdul Rahman, S.Psi., M.Si.

 

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply