Nurul Iman News,- Gelombang ribuan santriawati berarak menuju ke halaman Kampus Biru Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman pada Jum’at (17/08/2018) guna mengikuti upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 73. Sementara itu, di sisi lain halaman kampus, ribuan santriawan lainnya telah berbaris rapih sejak pukul tujuh pagi.

Upacara kenaikan bendera Merah Putih yang digelar di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman berlangsung dengan tertib dan khidmat. Irama dari marching band Nurul Iman saat mengiringi lagu-lagu kebangsaan, menambah penghayatan di setiap lirik lagu tersebut. Semua menjadi lengkap dengan amanat yang disampaikan oleh pembina upacara, Umi Waheeda.

Dalam sambutannya, Umi menghimbau kepada seluruh santri Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman untuk dapat memaknai esensi kemerdekaan yang sesungguhnya. “Seluruh santri Nurul Iman harus siap untuk berjihad melawan kemiskinan dan kebodohan”, pesan Umi.

 

Selepas upacara, belasan ribu santri Al Ashriyyah Nurul Iman berkumpul di Masjid Toha guna melaksanakan do’a dan tahlil bersama yang dipimpin oleh Pemimpin Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Habib Muhammad Waliyullah bin Habib Saggaf BSA. Hal ini dilakukan untuk membalas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, seperti yang dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia di berbagai penjuru negeri ini, Nurul Iman juga mengadakan berbagai cabang perlombaan untuk para santrinya. Tidak kurang dari 10 cabang perlombaan yang diadakan untuk menyemarakkan HUT RI ke 73. Lomba-lomba tersebut antara lain: panco, balap karung, makan kerupuk, joget rebut kursi, tarik tambang, tarung bantal, ambil koin, sumpit pilus, futsal sarung, dan joget bintaro. Selain untuk memeriahkan moment kemerdekaan Indonesia, perlombaan yang dikenal dengan sebutan “Lomba 17an” ini juga bertujuan agar seluruh santri dapat memaknai arti kemerdekaan melalui perjuangan, persatuan, dan semangat yang tinggi.

Animo yang besar ditunjukkan oleh santri Al Ashriyyah Nurul Iman saat mengikuti berbagai perlombaan tersebut. Mereka bersaing satu sama lain untuk memperebutkan gelar juara. Umi Waheeda selaku Pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman sudah menyiapkan hadiah menarik untuk para pemenang. Untuk Juara I akan mendapatkan voucher belanja gratis di Toko Nurul Iman sebesar Rp. 100.000. Sementara itu, untuk Juara II mendapat Rp. 75.000 dan Juara III sebesar Rp. 50.000. Hal ini beliau sampaikan langsung di depan belasan ribu santri Nurul Iman yang diikuti dengan sorakan gembira dan tepuk tangan para santri.

 

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply