Nurul Iman News,- Tidak ada yang menduga sebelumnya bahwa selepas sholat Jum’at (7/9/2018) Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman akan kedatangan tamu dari kalangan selebritis. Adalah Chandra Adi Prakoso atau yang lebih dikenal dengan nama Chand Kelvin, seorang presenter sekaligus bintang layar lebar yang telah menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke Nurul Iman. Kehadiran Chand Kelvin yang mendadak tetap mendapat sambutan hangat dari keluarga besar yayasan, terkhusus Habib Muhammad Waliyullah dan Habib Hasan Ayatullah yang menerima kedatangan Chand beserta rekan-rekannya.

Dalam kunjungan perdananya ini, Chand Kelvin beserta rombongan berkesempatan untuk menziarahi makam Syekh Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abu Bakar bin Salim (Pendiri Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman). Di depan pusara Habib Saggaf, Chand nampak khusyuk mengamini do’a yang dipimpin oleh salah seorang ustadz.

Selain itu, aktor berusia 33 tahun ini juga diajak untuk melihat beberapa bangunan pesantren, seperti asrama, gedung sekolah, unit usaha daur ulang sampah, dapur, pabrik air hexagonal Ointika, dan pabrik roti Nurul Iman. Bahkan, pada saat mengunjungi dapur, Chand kelvin tidak segan untuk mencicipi nasi jagung yang biasa dikonsumsi oleh santri setiap harinya. “Nyobain nasi jagung”, ucap Chand sembari mengacungkan jempol tangannya.

Setelah puas berkeliling, Chand beserta rekan-rekannya kembali menemui Habib Muhammad waliyullah dan Habib Hasan Ayatullah yang sudah menunggu di kantor. Perbincangan hangat pun berlangsung cukup lama. Di sela-sela obrolan, Habib Muhammad Waliyullah mengundang Chand Kelvin untuk datang kembali ke Nurul Iman menghadiri acara “Do’a Bersama Akhir dan Awal Tahun Hijriyyah” pada 1 Muharram mendatang. Undangan tersebut langsung diterima dengan baik oleh Chand Kelvin. Chand menyanggupi kehadirannya dalam acara do’a awal dan akhir tahun bersama santri Nurul Iman.

 

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply