4 5 7 8Nurul Iman News- Delegasi SMP dan SMA Al Ashriyyah Nurul Iman turut serta adu ketangkasan diajang festifal dwi warna yang diadakan pada tanggal 17 s.d 20 April 2017. Perlombaan kali ini mengangkat tema “Go Green, solution for pollution” dengan perlombaan yang lebih banyak memanfaatkan barang-barang bekas untuk di demonstrasikan seperti perkusi, fashion show, baju daur ulang dan lain sebagainya.2
Adapun perlombaan yang diikuti untuk kategori umum antar lain : basket, futsal, cerpen, ceramah dan tari saman. Untuk kategori kewiraan yakni : menara pramuka, moket, perkusi, design grafis pramuka, fashion show, pendirian tenda, PBB tongkat, juga  Paskibra dan PMR.
Delegasi Nurul Iman memborong 16 piala  dengan berbagai juara perlombaan, diantaranya : Juara I dan II ceramah putra dan putri, juara I tari saman, juara I PMR denga regu terbaik. Sedangkan delegasi Pramuka Nurul Iman yaitu dari tingkat penggalang : Juara I bongkar pasang tenda (putra), juara II bongkar pasang tenda (putri), juara I fashion show baju adat (putra/putri), juara maket kavling perkemahan (putra/putri), juara terbaik pertama regu putra, juara terbaik pertama regu putri.  Sedangkan dari tingkat penegak : Juara I maket pembangkit tenaga listrik (putri), juara II maket pembangkit tenaga listrik (putra), juara II desain poster (putra), juara terbaik ke-2 putra. Dan karena banyaknya tropi dan piala yang diraih oleh delegasi dari Al Ashriyyah Nurul iman, maka Nurul Iman dinobatkan sebagai juara umum dalam festifal tersebut.
“Untuk siswa dan siswi Nurul Iman, teruslah berjuang untuk nama baik Nurul Iman baik itu di kancah nasional maupun internasional, alhamdulillah kita selalu menjadi yang terbaik. Teruslah semangat seperti yang Abah titahkan, dibalik kekurangan terdapat kesempurnaan” ungkap Cep Mukhlis selaku bagian kesiswaan di Nurul Iman.
Oleh : Choirul  Huda, S.Pd (Redaksi Nurul Iman)

Leave a Reply