Nurul Iman News,- The Indonesia International Halal Lifestyle Conference & Business Forum telah sukses dihelat pada Rabu (3/10/2018) di Jakarta Convention Center. Gelaran bertajuk “Halal Lifestyle Goes Global: Trend, Technology & Hospitality Industry” ini terwujud berkat kerjasama antara Bank Indonesia (BI) dan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC). Menariknya, Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School ikut berperan sebagai salah satu partisipan dalam konferensi ekonomi dan keuangan syariah bertaraf internasional tersebut.

Konferensi yang diselenggarakan selama 3-4 Oktober 2018 ini diharapkan mampu menjadi media untuk memfasilitasi pelaku industri syariah nasional dengan industri syariah global. Karena, selain mengadakan public expo, dalam acara ini juga terdapat business matching dan business coaching.

Di sisi lain, acara tersebut juga merupakan salah satu dari rangkaian event International Monetary Fund-Word Bank (IMF-WB) di Bali Oktober 2018 mendatang dan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2018 pada 11 sampai 15 Desember 2018.

Keikutsertaan Nurul Iman dalam event ini didasari oleh kiprahnya sebagai lembaga pendidikan pesantren yang mampu menjalankan 33 unit usaha di dalamnya. Dari unit-unit usaha tersebut lahirlah produk-produk halal yang pada tahap selanjutnya dapat membantu perekonomian pesantren.

Berbagai jenis produk Nurul Iman mulai dari makanan, minuman, obat herbal, busana, hasil cetak, sabun, pupuk organik, dan lain sebagainya turut dipamerkan dalam Indonesia Halal Lifestyle Expo sejak tanggal 3-5 Oktober 2018. Ini membuktikan bahwa Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo pada (3/10) lalu, untuk meningkatkan peran dan kontribusi ekonomi dan keuangan syariah secara global dan nasional, diperlukan peran aktif semua pihak, baik pembuat kebijakan, pelaku ekonomi maupun dunia pendidikan.

 

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply