Sabtu, 03 September 2015
Festival Arafah 2015
Festival Arafah 2015

Untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H, parasantri di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Parung Bogor menggelar Festival Arafah. Festival yang dilaksanakan pada hari Rabu, 23 September 2015 merupakan even ke-4 dari sejarah festival ini mulai terlaksana.

Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas santri ini, merupakan ungkapan dari rasa kegembiraan para santri dalam menyambut datangnya Hari Raya Qurban.

Festival Arafah 2015
Festival Arafah 2015

Adapun mata lomba yang diadakan yaitu : Tilawatil Qur’an, Adzan, Murotal, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tahfidz Zuz Ama, Tahfidz One Day One Ayat, Hadroh, Rampak Bedug, Yel-yel Bahasa dan Tarling dan Baca Kitab Kuning.

Persiapan yang dilakukan para santri dalam mengadakan kegiatan ini terhitung cukup lama. Seminggu sebelum hari pelaksanaan, panitian memulai dengan manajemen isu keseluruh kalangan santri, seleksi peserta dari setiap tingkatan dan jenis mata lomba serta persiapan juri. Kegiatan diteruskan dengan setting tempat yang berlokasi di Halaman Gedung Tae Kwon Do sampai dekorasi panggung yang cukup terbilang mewah.

Leave a Reply