Pernikahan Habib Hasan AyatullahLengkap sudah kemeriahan dan kebahagiaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School. Selain bertepatan dengan hari ulang tahun Umi Waheeda, pada hari tersebut salah satu putra beliau juga melangsungkan pernikahan.

Beliau adalah bin Habib Saggaf bin Syekh Abi bakar bin Salim, putra ke-4 dari pasangan Sayyiduna Syekh Al Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abi Bakar bin Salim dan Umi Waheeda, S.Psi., M.Si. Habib Hasan Ayatullah mempersunting Syarifah Eva Nabila binti Ali Abdullah Mulahaela dengan mahar cincin emas seberat 2 gram dan seperangkat alat sholat.

Bertindak sebagai saksi adalah Habib Muhammad Waliyullah bin Habib Saggaf bin Syekh Abi Bakar bin Salim dan Syekh DR. Abdul Hasan Al Hadi Al Shakhrati. Sementara yang bertugas sebagai petugas pencatat nikah adalah Bapak Abdul Muis dari KUA Kec. Parung.

Proses akad nikah sendiri berlangsung khidmat dan cukup singkat. Diawali dengan pembacaan khutbah nikah oleh Ust. Ghufron Maksum, Habib Hasan Ayatullah bin Habib Saggaf sangat tegas dan lantang dalam melafalkan shighat ijab-qabul. Acara akad nikahpun ditutup dengan penyematan cincin oleh mempelai pria kepada mempelai wanita serta dilangsungkan dengan walimatul ‘ursy di gedung terpisah.

Leave a Reply