Habib Qodir Dansat STAI Nurul Iman 2014Komandan Satuan (Dansat) Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta satuan STAI Nurul Iman periode 2014-2015 akhirnya dilantik, Sabtu, 3 Mei 2014. Menariknya, putra ketiga Alm. al-‘Alim al-‘Alamah al-‘Arif Billah Syaiduna Syekh al-Habib Saggaf Bin Mahdi Bin Abi Bakar Bin Salim dengan Yang Mulia Umi Waheeda Binti Abdul Rahman, Habib Qodir diangkat menjadi Dansat yang baru menggantikan Dansat sebelumnya Saudara Badru Zaman.

Acara yang berlangsung khidmat ini dimulai pukul 14.30 WIB di Masjid Toha dengan disaksikan oleh seluruh santri.

Yang Mulia Umi Waheeda menjadi inspektur upacara pada acara tahunan ini. Selain itu Komandan Menwa Jayakarta Bapak Lukman Hakim turut hadir menyaksikan pelantikan Dansat yang baru. Rasa nasionalisme pun muncul ketika lagu Indonesia Raya dan Mars STAI Nurul Iman dinyanyikan oleh seluruh santri yang hadir.

“Walaupun saya lahir dan dibesarkan di Singapura tapi saya lebih cinta dengan Indonesia. Kita harus selalu menjaga persatuan bangsa ini yaitu salah satu caranya mewajibkan pendidikan militer bagi pemudanya, sehingga akan menumbuhkan rasa nasionalisme”. Ungkap Yang Mulia Umi waheeda dalam amanat Beliau.

Tahun 2014 merupakan tahun kelima jalinan persatuan antara Menwa Satuan STAI Nurul Iman dengan Menwa Jayakarta. Dalam perjalanannya, STAI Nurul Iman selalu dilibatkan dalam beberapa kegiatan dan program Menwa Jayakarta seperti Pendidikan Dasar kemiliteran dan penanganan bencana. Beberapa bulan lalu misalnya, ribuan Menwa Satuan STAI Nurul Iman ikut merapikan Ibu Kota Jakarta akibat banjir.

6 Comments

  1. Muhamad Ramdani Says Balas

    Assalamu’alaikum wr wb …
    Mohon info untuk pendaftaran santri baru di Nurul Iman kapan ya pak ??? untuk yang diluar pulau jawa
    tepatnya di lampung (sumatra)

    • Santri Abah Says Balas

      Waalaikumsalam wr wb untuk pendaftaran santri baru bisa langsung datang ke pkndok atau via online. Untuk yg datang langsung sekarang sudah di buka sementara yang via online akan di buka dalam waktu dalam waktu dekat ini, untuk informasi lanju bisa buka di websed resmi nurul iman.

  2. KARMIN Says Balas

    Assalamu’alaikum wr wb

    Membaca visi dan misi dari pondok pesantren saya tertarik untuk memindahkan anak saya dari sekolah SMPN ke pondok pesentren, apakah pompes Nurul iman menerima murid pindahan dari sekolah umum ?

    Jika ya apakah persyaratannya terima kasih

    Wa’alaikum salam wr wb
    Karmin

    • Santri Abah Says Balas

      Wa’alaikumsalam wr. wb.
      terima kasih bapak Karmin…untuk saat ini ponpes Nurul Iman hanya menerima murid pindahan untuk tingkat SD saja..sedangkan untuk SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi hanya menerima murid baru..sekali lagi terima kasih bapak Karmin…harap maklum..
      Assalamu’alaikum wr. wb.

  3. siti rahmah Says Balas

    Assalamualaikum wr wb sya ingin tanya apakah btul pesantren nurul iman gratis ?

    • Santri Abah Says Balas

      ‘alaikumussalam wr. wb.
      ya betul..selengkapnya bisa ibu tanyakan kepada pantia penerimaan santri baru…syukron
      assalamu’alaikum wr. wb..

Leave a Reply