Ulang Tahun Umi Waheeda14 Januari 2014 adalah momen yang tidak akan dillupakan oleh keluarga besar Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School, karena di hari itu adalah hari kelahiran Ibu pembina yayasan, Umi Waheeda yang sangat dicintai dan disayangi oleh para santrinya.

Perayaan ulang tahun yang ke-46 kali ini sangat berbeda dan sangat meriah dengan perayaan sebelumnya, pasalnya akad nikah putra beliau, Habib Hasan Ayatullah, dilaksanakan pada hari yang bersamaan. Selain itu perayaan kali ini para santri mempersembahkan kado Makanan Nusantara (45 macam makanan khas tiap daerah) dan Habib Abdul Qodir putra ke 5 mewakili santri memberikan ucapan ucapan ulang tahun dan berdo’a serta membacakan puisi untuk Umi.

Layaknya pada sebuah hari ulang tahun, Umi pun menuturkan harapannya, “Saya lebih suka mendapat sms dari santri yang sudah lulus dari sini (alumni),: “Umi, saya sudah mendirikan pesantren gratis di papua atau di mana…”. ungkap Umi pada sambutan ulang tahunnya.

“Tahun depan Umi minta kado ulang tahun kepada santri Jawa Tengah, pesantren yang gratis tapi berkualitas seperti pesantren ini walaupun hanya seluas sawung.” Ungkap Umi.

Suatu harapan dan permintaan yang tulus dari seorang ibu, ibu Indonesia, ibu Nurul Iman, yang berusaha merubah orang Islam di Indonesia untuk maju, pintar, cerdas dan kaya raya. Semoga Allah SWT mendengar niat dan usaha yang tulus dari hambanya.

Leave a Reply