Nurul Iman News,- Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali menggelar bakti sosial kesehatan di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School pada Minggu (21/10/2018). Bakti sosial yang rutin diadakan 2 kali dalam satu tahun ini diikuti oleh 1200 santri yang terdiri dari 1000 pasien poli umum dan 200 poli gigi. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud dari interfaith collaboration yang dipraktekkan oleh Nurul Iman.

Jalinan kerjasama antara Nurul Iman dan Tzu Chi memang sudah berlangsung cukup lama. Tercatat kedua pihak kerap kali terlibat kerjasama dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, sosial, infrastuktur, kesehatan, dan lain sebagainya.

Pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Umi Waheeda binti H. Abdul Rahman, S.Psi., M.Si yang hadir dalam pembukaan acara tersebut memberikan sambutan di hadapan puluhan relawan dan anggota Tzu Chi. Dalam sambutannya Umi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas kerjasama dan hubungan baik yang sudah terjalin sampai saat ini.

“Kerjasama antara Nurul Iman dan Tzu Chi dimulai sejak tahun 2003. Dari Yayasan Buddha Tzu Chi kita belajar banyak hal, salah satunya adalah bahwa sampah bisa kita ubah menjadi uang. Karena itu pula, Nurul Iman menjadi pesantren yang paling menjaga kebersihan”, tutur Umi.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya ada ratusan relawan yang turut dilibatkan. Relawan-relawan tersebut berasal dari berbagai organisasi, seperti TIMA (Tzu Chi International Medical Association), mahasiswa Tzu Chi, Palang Merah Nurul Iman (PMR dan KSR), serta instansi lainnya yang turut mendukung kegiatan tersebut.

    Dengan dipukulnya bedug rebana oleh Umi Waheeda, menandakan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan ini secara resmi telah dibuka.

 

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply