Nurul Iman News,- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Bapak H. Ahmad Muzani dibuat kagum oleh aksi apik dari atlet taekwondo dan pencak silat Nurul Iman. Pasalnya, penampilan mereka dalam acara Sosialisasai 4 Pilar MPR yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman pada Ahad (16/9/2018) ini dinilai sangat attraktif. Tak heran, Bapak H. Ahmad Muzani terus menerus memuji bakat dan kemampuan mereka hingga berniat merekomendasikannya ke KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).

Acara yang dilangsungkan di Masjid Toha Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman ini berlangsung dengan seru dan menarik. Gaya penyampaian dari pembicara yang tidak lain adalah Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Bapak H. Ahmad Muzani begitu santai dan interaktif. Sehingga para audience yang notabene pelajar dari tingkat Sekolah Dasar sampai mahasiswa ini mampu menangkap dan menyerap semua materi yang disampaikan.

Sosialisasai 4 Pilar MPR dibuka dengan beberapa rangkaian acara. Yang paling menarik perhatian tamu dan penonton adalah penampilan dari Martial Art Nurul Iman, berupa kolaborasi pencak silat dan demonstrasi taekwondo. Ini terbukti pada saat memberikan materi sosialisasi, Bapak Ahmad Muzani berulangkali menyinggung aksi apik dari taekwondo Nurul Iman. Bahkan beliau memanggil beberapa atlet taekwondo Nurul Iman untuk naik ke atas panggung dan diwawancarai olehnya.

  Sebagai wujud apresiasi beliau atas bakat santri Nurul Iman khususnya dalam bidang olahraga bela diri, beliau akan merekomendasikan atlet-atlet bela diri Nurul Iman untuk bergabung di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). “Saya berjanji, di lain waktu akan datang kembali ke pondok ini dan mengajak KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) untuk melihat atlet-atlet taekwondo Nurul Iman”, janjinya. Sedangkan untuk atlet pencak silat Nurul Iman, beliau juga berjanji akan merekomendasikannya kepada Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) yaitu Bapak Prabowo Subianto.

 

 

 

Oleh: Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply