Nurul Iman News,- Sorot mata dari ribuan penonton dengan binar kebahagiaan tidak pernah lepas menatap panggung, saat para santri tengah unjuk kebolehan menampilkan aksi terbaiknya di Malam Puncak Perayaan Milad Habib Muhammad Waliyullah ke-28 pada Ahad malam (07/10/2018). Sesekali, tepukan tangan, gelak tawa, dan sorak-sorai ribuan santri terdengar bergemuruh mengisi setiap sudut Masjid Toha Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman. Semua menjadi lengkap dengan aksi dua host yang membawakan acara dengan komunikatif dan kaya improvisasi.

Perayaan Milad Habib Muhammad Waliyullah merupakan agenda tahunan yang rutin digelar sebagai wujud rasa takdzim dan cinta santri Nurul Iman kepada Habib Muhammad Waliyullah bin bin Syekh Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abu Bakar bin Salim. Tak heran jika setiap tahunnya event ini selalu dihelat dengan sangat meriah.

 

Ini dibuktikan dengan persiapan matang dan pelaksanaan yang gemilang dari segenap kepanitiaan, pengisi acara, dan seluruh elemen yang mendukung terselenggaranya acara tersebut. Seperti yang terjadi beberapa saat sebelum acara dimulai, ratusan santri yang terdiri dari berabagai club beladiri, seni, dan ektrakurikuler lainnya membentuk barisan untuk mengarak dan mengawal kedatangan Habib Muhammad Waliyullah. Lebih dari itu, tim pengarak juga dibekali cahaya obor yang semakin melengkapi kemeriahan malam itu.

Kemeriahan semakin menjadi saat acara Malam Puncak Perayaan Milad Habib Muhammad Waliyullah dimulai. Berbagai kreasi seni santri ditampilkan dalam acara tersebut, seperti band, akustik, pantomim, stand up komedi, dan Opera Nurul Iman. Semua pengisi acara nampak berusaha menampilkan aksi panggung terbaiknya, hingga mampu menghipnotis seluruh penonton. Termasuk pengisi acara pada malam itu adalah Jas Hujan Band, group band yang digawangi Habib Muhammad Habibullah bin Habib Saggaf BSA.

Dengan didampingi keluarga, sahabat, dan para asatidz yang hadir dalam acara tersebut, Habib memberikan sambutan di hadapan ribuan santri. Dalam sambutannya Habib meyampaikan harapan beliau untuk keluarga besar Al Ashriyyah Nurul Iman. “Saya berharap, semoga persaudaraan dan kekeluargaan kita dapat terus terjaga dalam suka maupun duka. Dan semoga kita akan tetap bersama sampai di surga”, harap Habib yang diamini seluruh santri.

Selain itu, Habib Muhammad Waliyullah juga sempat mendapat kejutan pada siang hari sebelumnya. Tepatnya setelah Pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Umi Waheeda selesai memberikan materi kuliah umum di Masjid Toha, pengurus pesantren memberikan surprise dengan membawa kue ulang tahun lengkap bersama tumpeng nasi kuning.

 

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply