Kerjasama dengan PT Infomedia Solusi HumanikaSetelah beberapa bulan sebelumnya hanya menjadikan Al Ashriyyah Nurul Iman sebagai tempat rekrutmen tenaga kerja, akhirnya PT Infomedia Solusi Humanika menyatakan untuk membuka pusat pelatihan tenaga kerja di Al Ashriyyah Nurul Iman. Acara peringatan maulid ini dijadikan sebagai momen penandatangan MoU antara Nurul Iman dengan PT Infomedia Solusi Humanika. Anak Telkom Group ini nantinya akan membangun pusat pelatihan yang fokus dalam pengembangan bahasa asing.

Perusahaan kami akan melakukan ekspansi ke sepuluh negara seperti Australia, beberapa negara Eropa, Asia, dan Timur Tengah dalam pelayanan call center. Tapi kendala orang Indonesia adalah kurang bisa berbahasa Inggris, Mandarin, dan Arab dengan bagus.” Jelas Bapak Andang, Dirut PT Infomedia Solusi Humanika.

MoU ini menjadikan Al Ashriyyah Nurul Iman sebagai pusat pelatihan tenaga kerja yang berorientasi pada bahasa asing, mengingat Indonesia akan jadi pusat pelayanan call center untuk pasar luar negeri. Selanjutnya PT Infomedia Solusi Humanika akan menyediakan gedung dan fasilitas sebagai language center guna para santri yang memang diwajibkan berbahasa asing di lingkungan pesantren.

Kerjasama ini juga menjadi hadiah untuk Umi Waheeda yang juga berulang tahun dihari yang sama.  Umi bersama PT Infomedia Solusi Humanika berkomitmen untuk menghasilkan tenaga kerja yang unggul dan memiliki daya saing dan kreativitas tinggi.

“Saya yakin komitmen Umi dan santri bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dari bidang industri/perusahaan dengan dunia akademisi.” Kata Bapak Andang.

Leave a Reply