Pelatihan implementasi kurikulum 2013 di Nurul Iman beberapa waktu lalu
Pelatihan implementasi kurikulum 2013 di Nurul Iman beberapa waktu lalu. (Foto: Studio Nurul Iman)

Parung. Seluruh tenaga pendidik Yayasan al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School kembali mendapatkan sosialisasi implementasi kurikulum 2013, Ahad, 17 Agustus 2014 di Aula Tae Kwon Do Nurul Iman. Hadir sebagai narasumber ialah Ibu Dra. Hj. Titiek Sugiyanti, M.M., dan Bapak Drs. H. Dedi Dora Wandyagiri, M.M.

Acara dibuka sesaat setelah pelaksanaan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia oleh pimpinan yayasan Habib Muhammad Waliyullah dan CEO Nurul Iman Bapak Krisna Soejitno. Acara ini dimoderatori oleh Ustaz Ridwan, S.Pd.I

Sosialisasi ini menambah daftar agenda pelatihan bagi guru SD, SMP, dan SMA al-Ashriyyah Nurul Iman, pasalnya agenda serupa juga pernah diadakan sebelumnya. Kendati demikian, kegiatan ini kembali menguatkan penerapan kurikulum 2013 yang akan diterapkan tahun ini.

“Ya tidak apa-apa, kan semakin sering diulang nanti semakin paham”, jelas Ibu Titiek Sugiyanti saat memberikan sambutan.

Bapak Dedi Dora sendiri berkesempatan untuk menyosialisasikan kurikulum yang disahkan tahun 2013 lalu ini.  Berbagai penjelasan seperti model pembelajaran, metode, sistem penilaian, dan matrikulasi menjadi bahan presentasi beliau.

“Perbedaan paling signifikan kurikulum 2013 ialah cara penyampaian, penilaian sikap yang sangat dominan, dan cara penilaian”, papar Bapak Dedi Dora.

Seperti diketahui kurikulum 2013 tahun ini akan secara serempak diterapkan di semua tingkat satuan pendidikan. Namun khusus pada tingkat SMP dan SMA, kurikulum ini hanya berlaku untuk kelas X dan XI, sedangkan untuk kelas XII masih menggunakan kurikulum KTSP. (Rd. MNuh)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply