Kunjungan Bapak MenperaTindak lanjut rencana pembangunan rumah susun (rusun) Nurul Iman tampaknya semakin jelas. Hal ini dibuktikan dengan kedatangan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) H. Djan Faridz, ST di Yayasan Al Asriyyah Nurul Iman, Senin (30/12). Selain meninjau area pembangunan, kunjungan beliau ini juga untuk menjalin silaturrahim dengan Pondok Pesantren Nurul Iman.

Bapak Djan Faridz tiba di Nurul Iman pukul 13.00 WIB dan langsung menuju Masjid Toha untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya beserta pimpinan yayasan, Habib Muhammad Waliyullah bin Habib Saggaf dihadapan para santri di Masjid Toha, beliau bercerita tentang riwayat pendidikannya yang sangat bertolak belakang dengan kehidupan santri.

“Saya dulu menempuh pendidikan SD, SMP, dan SMA di sekolah Katholik hingga kuliah di Tarumanegara dengan lingkungan yang sama. Bahkan saya mendapat pelajaran agama hanya satu jam dalam seminggu.”, kata beliau.

Menpera menambahkan bahwa masa jabatannya akan segera berakhir. Oleh karena itu, diakhir pengabdiannya terhadap negara, beliau akan fokus pada pembangunan pondok-pondok pesantren.

“Diakhir jabatan saya sebagai Menpera, saya akan tujukan semua pembangunan untuk pondok pesantren. Walau bagaimanapun kalian (santri) adalah generasi penerus Islam. Dan saya berharap semoga Menpera yang baru nanti adalah orang Islam yang bisa perhatian dengan kalian semua.”, pungkas Bapak Menpera diiringi tepuk tangan meriah para santri.

Leave a Reply