Nurul Iman Juarai WAKAF PAI 2013Nama Nurul Iman kembali menghiasi sebuah ajang perlombaan. Untuk kali pertama Nurul Iman diundang ikut berpartisipasi dalam Wahana Kreativitas Pendidikan Agama Islam (WAKAF PAI) 2013. WAKAF PAI adalah sebuah kegiatan perlombaan sejenis class meeting atau gathering yang diselenggarakan oleh prodi PAI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan mengundang peserta dari kalangan pondok pesantren, SMA, dan Sekolah Tinggi/Universitas se-JABODETABEK.

Kegiatan ini secara resmi dibuka pada tanggal 10 Desember lalu. Terhitung ada sejumlah cabang perlombaan yang diadakan diantaranya Qira’atul Kutub, MSQ, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Pidato, Singing Contest, Nasyid, Catur, dan Futsal. Nurul Iman sendiri mengirimkan delegasinya pada lima cabang perlombaan yaitu Qira’atul Kutub (Yadi Permana), LCC (Lukman Hakim, Ahmad Hasan, dan Yadi Permana), Singing Contest (Khoirul Rizal), Catur (M. Sulaiman, Troy Doni Fauzi, Lutfi Hakim, Taufikulana), serta Futsal (Nurul Iman FC).

Bermodalkan semangat dan menjunjung tinggi sportivitas, kegiatan yang berlangsung meriah ini berhasil menetapkan juara di setiap cabang perlombaan. Di bawah komando presiden BEM STAI Nurul Iman, Habib Hasan Ayatullah, Nurul Iman sukses menyabet tiga gelar juara yaitu juara I Futsal, juara I LCC, dan juara II Catur atas nama Lutfi Hakim.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan seminar motivasi bersama Nanang Qosim Yusuf (Naqoy) diikuti pembagian hadiah berupa trophy, piagam, dan uang pembinaan bagi para pemenang. Semoga Nurul Iman dapat mempertahankan gelar juara dan selalu berekspresi menjelajahi dunia ke-Islaman sesuai motto WAKAF PAI 2013 “Explore Your Religious Expression”.

Leave a Reply