Selasa, 22 September 2015

IMG_6960Kerjasama pelatihan pengembangan Mikroba Google antara Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bioteknologi Mikroba Google Serang-Banten. Ahad, 6 September 2015 dimulai oleh lima orang santri yang dikirim sebagai perwakilan yang mengikuti pelatihan ini.

Pelatihan ini bergerak dibidang pertanian, perikanan dan peternakan yang diprakarsai dan dibina oleh Prof Dr. Ali Zum Mashar. Beliau berharap pelatihan ini dapat diterapkan di Nurul Iman. Karena menurutnya Nurul Iman memiliki konsep pendidikan yang sangat bagus untuk mengembangan kegiatan ini.

IMG_6982Sebanyak 5 orang santri yang menjadi perwakilan peserta untuk mengikuti ini akan diberi pelatihan selama 6 bulan dengan konsep dan jurusan yang berbeda-beda sesuai kelas penempatan meraka masing-masing. Dan selama mereka mengikuti pelatihan ini semua biaya hidup keseharian ditanggung oleh pihak penyelenggara pelatihan ini. Adapun lima orang santri yang mewakili Nurul Iman itu adalah santri yang sudah mengabdi diantaranya: Abdul Rahman (Tangerang), Muh. Khaidar Maududi (Pekalongan), M. Abdurrahman (Lebak), Fuad Nur Khasan (Kebumen) dan Muchamad Hudi Asrori (Pekalongan).

Leave a Reply