Nurul Iman Pertahankan Juara Satu OVJ OHARA Nasional 2014
Tim Overa Van Jampang (OVJ) Nurul Iman sedang mementaskan drama yang mengandung unsur lawakan pada Olimpiade Humaniora Nusantara  Tingkat Nasional 2014, 21-22 Oktober 2014 di Smart Ekselensia. Pada perlombaan ini Nurul Iman (SMA dan SMP) berhasil menjadi pertama.

Parung.  Tim Overa Van Jampang (OVJ) Nurul Iman kembali meraih juara satu pada Olimpiade Humaniora Nusantara Tingkat Nasional 2014.  Kegiatan tahunan ini diselenggarakan di Smart Ekselensia Bogor, 21-22 Oktober 2014.

Selain diikuti oleh tim  SMA Al-Ashriyyah Nurul Iman, tahun ini untuk pertama kalinya Tim OVJ SMP Al-Ashriyyah Nurul Iman berpatisipasi yang juga berhasil merebut juara pertama.  Hasil tersebut menjadikan Nurul Iman sebagai jawara untuk cabang perlombaan OVJ setelah bersaing dengan sepuluh tim dari sekolah lain.  Bahkan bagi tim SMA Al-Ashriyyah Nurul Iman kemenangan tahun ini merupakan tahun ketiga mempertahankan gelar juara pertama.

Peserta yang diikutkan pada Tim OVJ tahun ini merupakan siswa yang telah mengikuti seleksi yang diadakan oleh pihak sekolah.  Para peserta ini menjalani latihan intensif di bawah bimbingan pihak sekolah.  Dengan semangat dan percaya diri yang tinggi, tim yang mampu membuat gelak tawa ini akhirnya  sukses membawa tropy dan uang tunai sebesar dua juta rupiah.

kemengan kedua Tim OVJ ini merupakan sebuah apresiasi bagi Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School mengingat para peserta yang notabenya adalah siswa sekaligus santri namun bisa menampilkan sesuatu yang kreatif.

“Kami sangat bangga dengan anak-anak ini. Walaupun mereka yang berasal dari pendidikan yang gratis namun bisa bersaing dengan sekolah lain. Dan lebih spesifik semoga mereka dapat mempertahankan juara ini,” ungkap Kepala Sekolah SMP Al-Ahsiyyah Nurul Iman Ustaz Mahbub Zuhri, S.Pd.I.

Dalam ajang tingkat nasional ini, Nurul Iman juga mengirimkan delegasi pada cabang perlombaan karya ilmiah remaja. Diharapkan Olimpiade Humaniora Nusantara bisa menjadi parameter untuk mengapresiasi kreativitas dan kecerdasan siswa khususnya bagi Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School.

One Comment

  1. muhammad labib Says Balas

    Sukses selalu buat nurul iman, i always miss you nurul iman

Leave a Reply