Baksos GolkarBakti sosial yang diprakarsai oleh Bpk. Airlangga (anggota DPR RI Komisi VI) bekerjasama dengan Yayasan Peduli Kasih Indosiar dilaksanakan di Pon-pes Nurul Iman, Jumat (21/2). Dalam kesempatan tersebut, Umi Waheeda selaku pembina Yayasan memberikan sambutan dalam pembukaannya, “Baksos ini bukan saja untuk santri Nurul Iman, namun warga juga kami libatkan sebagai bukti kerjasama yang baik antara kami dengan masyarakat sekitar.” papar beliau.
Jenis pengobatan yang ada meliputi poli umum dan poli gigi dengan 1100 pasien yang berobat dalam acara tersebut. 1000 pasien pada poli umum dan 100 pasien gigi. Sekitar 650 kupon diperuntukkan santri Nurul Iman dan 350 kupon lagi dibagikan kepada warga sekitar pesantren. Untuk poli gigi sendiri terdapat 100 pasien dimana 50-nya merupakan santri Nurul Iman.
Baksos ini pula melibatkan 30 relawan Peduli Kasih Indosiar yang terdiri dari 10 dokter umum, 5 dokter gigi, 6 apoteker serta 9 perawat. Sementara dari panitia pesantren mengerahkan sebanyak 100 relawan dari bagian kesehatan yang dibantu oleh Korps Sukarela (KSR) STAI Nurul Iman dan anggota PMR yang ada di pesantren.
Kemeriahan Bakti Sosial tersebut semakin terasa lengkap, tatkala panitia menampilkan pentas hiburan pada acara tersebut, yang diperuntukkan agar pasien dan juga masyarakat sekitar sedikit terhibur.
Bagi Umi Waheeda sendiri kesehatan merupakan aspek utama yang harus diperhatikan dan dicukupi, “Kalau masyarakatnya sehat, bangsanya sehat, maka kesejahteraan bangsa pun dapat terangkat.” ujar beliau. Beliau pun mengharapkan agar kegiatan semacam ini dapat memberikan efek positif bukan saja pada kesehatan kita, namun pada hubungan satu sama lainnya.
Satu hal yang membahagiakan diakhir kunjungan Ketua Komisi VI DPR RI tersebut ialah bukan hanya bagi Umi Waheeda namun juga bagi puluhan ribu santri ialah kebaikan hati dari Bpk. Airlangga yaitu sebuah unit ambulans baru untuk Nurul Iman, yang diharapkan menjadi alat pelayanan kesehatan yang maksimal, “Kami sangat senang dan bersyukur atas apa yang telah diberikan beliau, semoga ini semua membawa berkah.” jelas beliau diakhir sambutannya. (Red.ANI-Agus)

Leave a Reply