Sabtu, 03 September 2015
Penyemprotan Fogging di Nurul Iman
Penyemprotan Fogging di Nurul Iman

Fogging, yaitu pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa; hal ini dilaksanakan untuk memberantas nyamuk sampai kesarang-sarangnya.

Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School sebagai kegiatan rutinitas sudah melaksanakan semprot Fogging untuk yang ketigakalinya. Tepatnya pada hari Ahad 20 September 2015 para santri mulai berbenah kamarnya masing-masing, karena semua lingkungan pesantren akan dilakukan penyemprotan fogging.

Selain untuk mencegah terjadinya demam berdarah hal ini pun dilaksanakan karena menyikapi perubahan cuaca yang terjadi di bulan ini. Dampak dari hal ini, bertambahnya jumlah perkembangbiakan nyamuk sehingga ini adalah masalah serius yang harus segera ditangani.

Penyemprotan Fogging di Nurul Iman
Penyemprotan Fogging di Nurul Iman

Pelaksanaan penyemprotan dimulai dari Pondok putri dilanjutkan kepondok putra dan berahir di rumah Asatid. Hal ini dilakukan selama sehari penuh dimulai dari pukul pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB.

ā€œIni sangat penting untuk dilakukan setiap bulan secara berkala, karena sumber penyakit itu dari awal tempat yang kotor yang menjadi sarang nyamuk. Dan kesehatan itu sangat mahal oleh sebab itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan badan dan fikiran kita.ā€ Ujar salah seorang santri ketika dimintai tanggapan tentang kegiatan ini.

Leave a Reply