Nurul Iman News,- Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke XIII sudah bergulir selama beberapa hari terakhir. Berbagai cabang olahraga telah diperlombakan dalam perhelatan olahraga terbesar se-Jawa Barat tersebut. Salah satunya adalah cabang olahraga taekwondo yang telah menyelesaikan pertandingannya hingga ke babak final. Dari hasil pertandingan tersebut, beberapa atlet taekwondo Nurul Iman yang menjadi kontingen dari berbagai daerah di Jawa Barat, tercatat sebagai juara.

Kualitas atlet-atlet taekwondo Nurul Iman bukanlah isapan jempol belaka. Sederet prestasi gemilang mulai dari tingkat daerah, nasional, sampai internasional kiranya telah menjadi bukti tak terbantahkan akan kualifikasi mereka. Bahkan, dengan adanya N-Lions (tim demonstrasi taekwondo Nurul Iman), panggilan serta undangan sebagai pengisi acara di berbagai ajang dan perhelatan besar terus menerus berdatangan.

Dan kini, atlet-atlet taekwondo Nurul Iman kembali menunjukkan kelasnya di olahraga asal Negeri Ginseng tersebut. Terbukti, dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke XIII yang digelar di Bogor, atlet taekwondo Nurul Iman berhasil menyabet gelar juara.

Beberapa atlet tersebut diantaranya adalah Syarif Hidayatullah yang meraih Juara 1 pada nomor poomsae individu putra. Sedangkan rekannya Muhammad Abu Qofal, harus puas dengan torehan Juara 3 pada nomor pertandingan yang sama. Dalam laga ini, Syarif Hidayatullah mengalahkan Irsyad, atlet dari Bandung yang sempat bergabung di pelatnas taekwondo.

Sementara itu, untuk Juara 1 kategori poomsae beregu diraih oleh taekwondoin Nurul Iman, karena dari tiga komposisi atlet dalam regu tersebut, dua diantaranya diisi oleh atlet Nurul Iman, yaitu Syarif Hidayatullah dan Ibnu Muhammad.

Sedangkan di posisi Juara 4 poomsae beregu, juga diraih oleh atlet taekwondo Nurul Iman, atas nama Ade M. Awaluddin, Rahmat Ramadhan, dan Muhammad Abu Qofal.

Atlet taekwondo Nurul Iman yang berlaga dalam kompetisi ini mewakili beberapa daerah di Jawa Barat. Di antara atlet-atlet tersebut adalah Syarif Hidayatullah dan Ibnu Muhammad yang menjadi kontingen Kabupaten Bogor. Sedangkan rekannya, Muhammad Abu Qofal, Ade M. Awaluddin, dan Rahmat Ramadhan mewakili Kabupaten Bandung Barat.

 

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply