PMR Nurul Iman Pertahankan Gelar Juara Umum AKAS XIIJika beberapa hari yang lalu Pramuka Nurul Iman merebut gelar juara umum, kali ini giliran PMR Nurul Iman yang unjuk kebolehan. Adalah AKAS XVII, acara perlombaan tahunan kepalangmerahan yang diadakan oleh SMA N 2 Bogor, dimana untuk kedua kalinya secara berturut-turut PMR Nurul Iman berhasil menyabet gelar juara umum.

Acara yang berlangsung pada tanggal 22-23 Februari yang lalu ini, diikuti oleh kurang lebih 56 sekolah se-Jabodetabek dimana sebanyak 22 sekolah peserta tingkat SMA/MA, 28 sekolah tingkat SMP/MTs, dan 6 sekolah tingkat SD/MI. Adapun Nurul Iman sendiri mengikutsertakan 40 peserta yang terdiri dari PMR Mula, PMR Madya, dan PMR Wira dengan didampingi oleh 7 pelatih dan 3 pembina PMR.

Pelaksanaan AKAS XVII mendapat respon positif dari peserta. Hal ini disampaikan oleh pelatih PMR Nurul Iman yang sekaligus menjabat sebagai komandan KSR STAI Nurul Iman, Muhammad Rasyad,  “Ini adalah ketiga kalinya Nurul Iman mengikuti lomba di SMA N 2 Bogor, tahun ini lebih bagus karena materinya lebih kreatif dan tidak teralu terfokus pada modul.” paparnya.

Setelah melalui persaingan yang sengit selama dua hari, PMR Nurul Iman berhasil menyabet delapan gelar juara dengan rincian sebagai berikut, tingkat PMR Mula berhasil merebut tiga gelar juara yaitu juara I Lomba Pertolongan Pertama (LPP), juara II Lomba Yel-Yel Kepalangmerahan (LYK), dan juara III Lomba Cepat Tepat (LCT). Dari tingkat PMR Madya berhasil merebut empat titel juara, juara II LCT, juara I dan II Lomba Poster Modifikasi Kepalangmerahan (LPMK), dan juara III Lomba Ketangkasan Tandu Reguler (LKTR). Sementara dari tingkat PMR Wira berhasil menyabet satu gelar juara yaitu juara II LPMK. Dari hasil perolehan juara tersebut akhirnya mengukuhkan nama PMR Nurul Iman sebagai juara umum tingkat PMR Madya. Untuk juara umum tingkat PMR Mula dan PMR Wira masing-masing direbut oleh SD Sindangsari dan SMK N 1 Bogor.

Selanjutnya, untuk menghadapi perlombaan-perlombaan sejenis, PMR Nurul Iman akan melakukan persiapan yang lebih matang agar hasil yang dicapai juga lebih maksimal. “Kami akan melaksanakan latihan secara rutin jauh-jauh hari supaya lebih matang dan siap untuk merebut gelar juara umum-juara umum yang lain.” tegas Rasyad.

3 Comments

  1. ali murtadho Says Balas

    alhamdulillah mudah2an thun dpn bsa juara umum lg. supaya pialax jd milik nurul iman.

  2. alie arom Says Balas

    semoga semakin meningkat prestasi nya amin
    berjuang penuh semangat

Leave a Reply